Fitur auto headlamp akan deaktifasi seiring dengan posisi ingnition off

Auto Headlamp Datsun Cross

 
Auto Headlamp Datsun Cross

Fitur auto headlamp akan deaktifasi seiring dengan posisi ingnition off

Salah satu fitur yang semakin sering ditemui pada kendaraan modern adalah hadiranya Auto Headlamp. Fitur ini memberikan kemudahan bagi para pengemudi, sehingga tak perlu lagi menyalakan atau mematikan unit lampu utama secara manual.

Melalui sebuah sensor, maka lampu utama akan menyala secara otomatis apabila intensitas cahaya yang diterimanya berkurang.

Dalam kasus ini, Datsun Cross adalah mobil entry level yang telah menggunakannya. Khusus pada Cross, pengemudi dapat memilih beberapa mode aktivasi lampu baik manual maupun auto.

Meski demikian, mode apa yang sebaiknya kita pilih ketika mobil sedang tidak digunakan dalam waktu yang lama, dalam hal ini pihak Datsun pun memberikan jawabannya.

"Mode auto aman digunakan walau kendaraan sedang tidak dipakai dalam jangka waktu panjang atau lebih sering pada siang hari. Demikian pula apabila mobil berkendara di siang hari sehingga lampu utama jarang nyala," Anton Khristanto, Product Managerment  Manager R&D Nissan Motor Indonesia. 

Mekanisme yang disertakan sudah dirancang sedemikian rupa sehingga saat lampu dalam kondisi mati pada mode auto, sama sekali tidak akan mempengaruhi kondisi atupun kinerja fitur ataupun perangkat yang berhubungan dengan aktivasi fitur ini.

 
Related
Updates

otodriver.com