Muncul belakangan, terkadang menguntungkan. Seolah mengintip kemampuan pesaing, tiga fitur ini menjadi standar untuk Datsun Cross, yang tak dimiliki rivalnya.

Fitur unik Datsun Cross Yang Tak Dimiliki Rival Sekelas

 
Fitur unik Datsun Cross Yang Tak Dimiliki Rival Sekelas

Muncul belakangan, terkadang menguntungkan. Seolah mengintip kemampuan pesaing, tiga fitur ini menjadi standar untuk Datsun Cross, yang tak dimiliki rivalnya.

Selain menawarkan berbagai fitur keselamatan aktif maupun pasif yang berlimpah. Datsun Cross menawarkan fasilitas lain yang cukup unik, sebagai 'senjata' atau daya tarik untuk konsumen, jika dibandingkan rival sekelasnya.

“Walau merupakan fitur yang sederhana, namun hal kecil ini merupakan terobosan tersendiri bagi Datsun yang belum ada pada merek lain,” ungkap Masayuki Ohsugi, General Manager Research & Development, PT. Nissan Motor Indonesia saat dijumpai di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (18/01).

Berikut, tiga fitur yang menjadi andalan Datsun Cross yang belum diterapkan pada rival sekelasnya :

1. Auto light

Fitur ini akan aktif ketika tuas lampu diposisikan pada Auto, lantas hal ini akan membuat lampu utama otomatis menyala ketika sensor 'membaca' kondisi minim cahaya matahari. Kelengkapan ini berguna ketika memasuki ruang gelap, seperti terowongan atau basement, tak perlu repot menyalakan lampu, sistem penerang ke jalan sudah langsung aktif dengan sendirinya. 

Kerja fitur ini terhubung dengan sensor cahaya pada dasbor di sebelah kanan.

2. Follow me home

Pada mobil kelas premium, fitur ini bukanlah hal baru. Lampu utama akan tetap menyala beberapa saat, meski mesin sudah dimatikan, bahkan pintu sudah dikunci sekalipun. Tujuannya, agar pengendara mendapat bantuan penerangan, ketika turun dari mobil dalam di malam hari atau di dalam garasi yang lampunya belum menyala.

3. Intelligent Wiping System (IWS)

Selain memiliki beberapa tingkat kecepatan wiper dengan fitur intermiten (gerak wiper dengan jeda tertentu), ada kelengkapan lain diberikan, yaitu IWS. Intelligent Wiping System yang umum di mobil kelas premium ini, membuat kecepatan sapuan wiper berdasarkan sensor kecepatan kendaraan. 

 

 

 

 

 

 

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com