Dengan fitur ini, pengguna mobil DFSK akan lebih tertib berkendara. Apa alasannya?

Ini Dia Fitur Keamanan Canggih DFSK Glory 580 yang Tidak Dimiliki Kompetitor

 
Ini Dia Fitur Keamanan Canggih DFSK Glory 580 yang Tidak Dimiliki Kompetitor

Dengan fitur ini, pengguna mobil DFSK akan lebih tertib berkendara. Apa alasannya?

Fitur keamanan pada sebuah mobil berkembang sedemikian pesat dan kian beragam. Salah satunya yakni Digital Video Recoder (DVR) yang menjadi fitur standar pada DFSK Glory 580.

Fitur ini berupa kamera rekorder yang merekam semua aktifitas yang ada di depan mobil secara otomatis selama mobil dioperasikan.

Lalu mengapa dikatakan sebagai salah satu fitur keamanan? Karena dengan adanya rekaman tersebut, bisa diandalkan sebagai barang bukti apabila terjadi suatu kejadian, semisal kecelakaan. Dengan rekaman yang ada, maka bisa menjadi bukti mengenai siapa yang salah pada insiden tersebut.

Besar kemungkinan, fitur ini terinspirasi dari kamera dasbor yang sering dipasang orang khususnya di China dan beberapa kawasan di Eropa Timur. Di mana terdapat banyak kejadian kecelakaan berkendara atau pun percobaan pemerasan dengan pura-pura menabrakkan diri ke mobil.

“Fitur ini menggunakan kamera yang dipasangkan dibalik kaca depan mobil terintegrasi dengan braket kaca spion tengah,” jelas Permata Islam, General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia.

“Hasil rekaman selama mobil dioperasikan ini direkam pada SD Card yang terdapat pada unit DVR. Pemilik mobil pun tak perlu khawatir akan direpotkan oleh memory card yang penuh, karena secara otomatis reset jika memory card sudah penuh,” lanjut Artha.

Fitur DVR ini bagaikan saksi mata yang bisa juga justru akan menjadi bumerang bagi pengguna mobil apabila teledor ataupun salah. Bukannya tidak mungkin, dengan kehadiran fitur ini pengguna Sokon akan lebih bijak dan berhati-hati dalam mengemudi.

 
Related
Updates

otodriver.com