Seperti perkiraan kami sebelumnya, Xpander gunakan mesin 4A91 MIVEC.

Mitsubishi : Ini Dia Spesifikasi Resmi Jantung Pacu Xpander

 
Mitsubishi : Ini Dia Spesifikasi Resmi Jantung Pacu Xpander

Seperti perkiraan kami sebelumnya, Xpander gunakan mesin 4A91 MIVEC.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi meluncurkan produk MPV terbaru mereka, yaitu Mitsubishi Xpander pada hari pembukaan ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlokasi di ICE BSD Tangerang Selatan.

Seperti yang diketahui sebelumnya, mobil ini ditenagai oleh mesin 1.500 cc 4 silinder yang mempunyai 2 pilihan transmisi, yakni transmisi manual dan otomatis serta berpenggerak roda depan.

Namun seperti apa spesifikasi detail dari tenaga penggeraki LMPV Mitsubishi ini?

Mesin yang digunakan oleh Xpander adalah mesin dengan kode 4A91 berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder ,16 katup, DOHC MIVEC dengan tenaga 104 dk dan torsi 141 Nm.

Mesin ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 dan ditemukan pada mobil Mitsubishi Colt dan Smart ForFour.

Kali ini, Mitsubishi membekalkan varian terbarunya dengan mesin serupa berpadu dengan opsi transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan dan menyalurkan seluruh tenaganya ke roda depan.

Ketika ditanyakan mengapa Xpander menggunakan transmisi otomatik 4 percepatan bukan CVT, ini tanggapan pihak Mitsubishi.

“Transmisi otomatis 4 percepatan kami rasa sudah cukup untuk jalanan di Indonesia, ujar Boediarto selaku Head of Technical Service Department PT MMKSI.

 
Related
Updates

otodriver.com