Pajero Sport Dakar 4x4 dan 4x2 rakitan dalam negeri, kini dilengkapi fitur-fitur baru yang canggih dan membuatnya lebih aman, nyaman dan makin gaya. Berikut pemaparan lengkap dengan videonya.

Mitsubishi : Pemaparan 10 Fitur Baru Pada Pajero Sport Dakar Rakitan Lokal

 
Mitsubishi : Pemaparan 10 Fitur Baru Pada Pajero Sport Dakar Rakitan Lokal

Pajero Sport Dakar 4x4 dan 4x2 rakitan dalam negeri, kini dilengkapi fitur-fitur baru yang canggih dan membuatnya lebih aman, nyaman dan makin gaya. Berikut pemaparan lengkap dengan videonya.

April lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), memperkenalkan Pajero Sport 4x2 Ultimate yang lahir dari pabrik baru Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat. 

Seolah tak terbendung untuk mengeluarkan produk baru, pabrik tersebut tak menunggu waktu lama untuk kembali meluncurkan dua varian anyar, yakni Pajero Sport Dakar 4x4 dan Pajero Sport Dakar 4x2.

“Peluncuran varian Pajero Sport Dakar 4x4 dan Dakar 4x2 ini merupakan kelanjutan dari peluncuran varian Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate beberapa waktu lalu yang merupakan bagian dan bukti komitmen Mitsubishi Motors dalam menggarap pasar kendaraan penumpang dan memproduksi model Pajero Sport di Indonesia,” jelas Irwan Kuncoro, Sales & Marketing Director PT MMKSI dalam siaran persnya.

SUV yang memiliki status CKD (completely knock down) ini dibekali dengan beberapa fitur baru yang canggih dan membuatnya lebih aman, nyaman dan juga bergaya.

Tidak seperti versi Ultimate yang hadir tanpa sunroof, Dakar rakitan dalam negeri ini dilengkapi dengan sunroof. Hanya saja antara varian Dakar 4x4 dan 4x2 terdapat perbedaan mencolok pada fiturnya. Dakar  4x4 dijejali dengan 10 fitur, sedangkan pada Dakar 4x2 , beberapa fitur yang disajikan pada varian 4x4 tidak ditemukan 

Berikut ini fitur-fitur yang disajikan pada Dakar Made In Indonesia.

1.  HDC - Hill Descent Control (Kontrol Kecepatan Saat Menurun, Dakar 4x4)

Fitur yang dapat menjaga kecepatan kendaraan (konstan) saat berada di kondisi jalan menurun yang curam, sehingga pengemudi berkonsentrasi penuh pada setir, tanpa perlu menginjak pedal rem.

HDC menjaga kecepatan konstan saat jalan menurun

2. FCM - Forward Collision Mitigation System  (Sistem Pengereman Otomatis, Dakar 4x4)

Fitur keselamatan yang akan mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan. Menggunakan detektor radar FCM dan mengatur pengereman melalui sistem ABS. 

3. BSW - Blind Spot Warning (Sensor Kendaraan Tak Terlihat, Dakar 4x4)

Fitur yang akan mendeteksi kendaraan di sekitar kita (jarak ± 3 meter) yang berada di area “blind spot” dan juga akan membantu pengendara saat berpindah jalur maupun berbelok.

4. UMS - Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (Sensor Stop Otomatis, Dakar 4x4 dan 4x2))

Fitur keselamatan berupa sensor yang akan menahan output mesin selama (± 5 detik) saat kendaraan dalam kondisi berhenti / hampir berhenti untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh kesalahan pengoperasian pedal gas (syarat kerja dan kondisi tertentu). Selain itu UMS juga berfungsi sebagai sensor parkir depan dan belakang.

5. ACC - Adaptive Cruise Control (Sensor Kecepatan Adaptif, Dakar 4x4)

Fitur yang dapat mempertahankan laju kendaraan pada kecepatan konstan, tanpa menginjak pedal gas (cruise control), kini dilengkapi dengan kemampuan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan (adaptive).

 

 6. Seven (7) SRS Airbags & Passenger Airbag Indicator (Dakar 4x4)

Dilengkapi dengan 7 SRS Airbag, terdiri dari : Airbag untuk pengemudi dan penumpang baris pertama (2 buah), lutut pengemudi (1 buah), sisi depan (2 buah) dan tirai (2 buah). Menjadikan Pajero Sport Dakar salah satu SUV teraman di kelasnya. Untuk varian Dakar 4x2 hanya tersedia dua SRS Airbag seperti versi CBUnya.

7. Multi Around View Monitor Display Enhancement (Dakar 4x4)

Fitur informatif yang membantu memperlihatkan area blind spot dengan cara penggunaan yang praktis. Display enhancement bisa digunakan untuk menyesuaikan warna kendaraan pada mode “Bird Eye View” . Dakar 4x2 tidak dibekali dengan fitur ini.

 

 8. Tailgate Spoiler (Dakar 4x4 dan 4x2)

Jika sebelumnya perangkat aksesori ini menjadi peranti tambahan, kini Tailgate spoiler sebagai aksesori standar, baik untuk varian 4x4 maupun Dakar 4x2

 9. Center Door Lock Button & Power Window Switch Ilumination (Dakar 4x4 dan 4x2)

Membuka dan mengunci pintu lebih mudah dengan tombol yang terintegrasi dengan power window. Switch power window dilengkapi dengan lampu yang mempermudah pengoperasian. 

10. Black Trim Interior with Piano Black Panel Design (Dakar 4x4 dan 4x2)

Desain interior yang memadukan unsur klasik berwarna black piano pada beberapa garnis dan desain kabin modern, memberikan kesan elegan dan maskulin. 

 

 
Related
Updates

otodriver.com