Car Review Indonesia

 

CarPedia : Lahirnya Lamborghini Karena Dendam

Ferruccio Lamborghini merupakan pengusaha traktor sukses Lamborghini Trattori. Ia pun menggemari mobil sport. Salah satunya Ferrari GT250. Ia mengeluh soal kopling mobil tersebut pada Enzo Ferrari dan dijawab sekenanya, karena menganggap Ferrucio hanya tahu soal traktor. Ferrucio pun mengganti part kopling Ferrri GT250 yang ternyata sama dengan milik traktor dan memperbaikinya sehingga pengoperasiannya lebih ringan.

Karena kesal pada Enzo ia pun ‘membajak’ mantan desainer Ferrari, Gianpaolo Dallara dan Bob Wallace, lalu membuat Lambhorgini 350GT, kemudian Lamborghini Miura menjadi salah satu sportscar legendaris dengan mid engine. Hingga kini, dari pabrik milik pria yang lahir 26 April 1916 dan wafat 20 Februari 1993 (Lamborgini Automobili berdiri 1963) itu, telah diproduksi lebih dari 2.400 mobil. Ferruccio memiliki Lamborghini Automobili sejak 1963-1972 dan berganti-ganti pemilik, kini perusahaan itu berada di bawah Audi (sejak 1998).

Tag : #Lamborghini  #Ferrari 

Share this article

Car Review

Tentang CarReview.id

Car Review, disajikan bagi pengguna dan calon pengguna mobil di Indonesia. Di antara sekian banyak pilihan dan ragam mobil, kami mengerti kebutuhan Anda akan informasi yang detail terhadap mobil pilihan. Untuk itu kami memberikan referensi komparatif tentang seluk beluk mobil di Indonesia.. [lanjut]