Car Review Indonesia

 

CarPedia : Mobil Kompak/Compact Car

Mobil kompak merupakan dimensi mobil yang ukurannya diklasifikasikan lebih besar dari supermini tetapi lebih kecil dari mobil keluarga yang besar. Biasanya memiliki panjang mulai 4.100 mm hingga 4.450 mm, jika berbentuk hatchback. Kemudian di antara 4.400 m dan 4.600 mm dalam bentuk kabriolet, sedan atau station wagon. MPV atau SUV yang berbasis dari mobil keluarga kecil, digolongkan compact MPV atau compact SUV, itulah istilah yang mulai populer sejak 1990-an awal.

Biasanya mobil kompak ini memiliki kapasitas mesin mulai 1.500 cc hingga 2.400 cc dengan mesin 4 silinder segaris, baik bermesin diesel maupun bensin. Beberapa dibuat lebih irit dengan kapasitas mesin lebih kecil, 1.300 cc atau 1.400 cc. Tetapi, versi performa tinggi pun ada, seperti dilengkapi turbocharger pada mesin 2.000 cc atau 2.500 cc. Ada juga yang dipersenjatai mesin 3.200 cc V6!

Tag : #Compact Car  #Kapasitas Mesin dan Dimensi 

Share this article

Car Review

Tentang CarReview.id

Car Review, disajikan bagi pengguna dan calon pengguna mobil di Indonesia. Di antara sekian banyak pilihan dan ragam mobil, kami mengerti kebutuhan Anda akan informasi yang detail terhadap mobil pilihan. Untuk itu kami memberikan referensi komparatif tentang seluk beluk mobil di Indonesia.. [lanjut]