Kehadiran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra di pasar otomotif tanah air memang masih seumur jagung. Meski begitu keduanya mencuri perhatian konsumen, terbukti hari ini komunitas CALSIC dideklarasikan.

CALSIC : Akankah Menjadi Komunitas Mobil Sejuta Umat Generasi Baru?

 
CALSIC : Akankah Menjadi Komunitas Mobil Sejuta Umat Generasi Baru?

Kehadiran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra di pasar otomotif tanah air memang masih seumur jagung. Meski begitu keduanya mencuri perhatian konsumen, terbukti hari ini komunitas CALSIC dideklarasikan.

Belum genap sebulan kembar LCGC (Low Cost Green Car) Astra bernama Toyota Calya dan Daihatsu Sigra diperkenalkan ke publik. Tepat hari ini, 28 Agustus 2016 komunitasnya telah resmi terbentuk.

Mengusung nama CALSIC yang merupakan kepanjangan dari Calya Sigra Community, para pemilik MPV 7-penumpang buatan dalam negeri ini mendeklarasikan komunitas mereka di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan.

"Setelah indent mobil, saya iseng-iseng membentuk Facebook Group CALSIC. Ternyata peminat yang gabung ke Facebook Group lumayan banyak, berlanjut ke grup whatsapp dengan anggota sudah mencapai ratusan orang di grup dan akhirnya setelah beberapa mobil sudah masuk garasi, kami putuskan untuk terbentuk komunitasnya secara resmi pada hari ini,” ucap Ade Habibie selaku Founder CALSIC.

Setali tiga uang dengan Ade Habibie, Agus Kurnia pemilik Toyota Calya asal Tangerang menuturkan pengalamannya, setelah masuk grup whatsapp dan Facbook Agus tertarik dengan berbagai bahasan yang ada di grup tersebut dan menyatakan minatnya untuk mengikuti deklarasi pembentukan CALSIC.

Meskipun Toyota Calya dan Daihatsu Sigra baru resmi diperkenalkan pada 2 Agustus 2016 silam, kedua mobil ini dianggap akan menjadi mobil sejuta umat jilid 2 yang dapat menggantikan pamor dari Avanza-Xenia di jalan perkotaan.

Apalagi dari pantauan Carreview.Id selama membahas kedua mobil LCGC MPV ini, dalam ajang GIIAS 2016 saja total keduanya telah menelurkan SPK mencapai angka 13 ribu yang tercatat 8 ribu lebih dari Calya dan 5 ribu lebih dari Sigra.

"Saat ini di Group Facebook CALSIC tercatat telah dihuni lebih dari 200 orang yang tergabung dari berbagai daerah di Indonesia. Menunjukkan minat dan antusias yang besar kepada kedua mobil kembar ini, besar harapan kami komunitas CALSIC akan tumbuh berkembang menjadi komunitas yang lebih baik ke depannya" tutup Ade Habibie.

Melihat antuasiasme masyarakat terhadap kedatangan LCGC MPV kembar sebulan terakhir, diyakini CALSIC akan cepat berkembang seiring dengan bertambahnya anggota.

Tertarik bergabung dengan CALSIC? Anda cukup mengunjungi halaman www.facebook.com/groups/calyasigracommunity

Anggota CALSIC yang hadir saat deklarasi di Gandaria City

 

 
Related
Updates

otodriver.com