Angka 13 bagi sebagian orang mungkin dianggap mendatangkan kesialan. Tapi tidak bagi Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) yang makin matang di usia ke-13

Pacu Kreativitas, FORWOT Coba Buang Stigma Negatif di Ultah Ke-13

 
Pacu Kreativitas, FORWOT Coba Buang Stigma Negatif di Ultah Ke-13

Angka 13 bagi sebagian orang mungkin dianggap mendatangkan kesialan. Tapi tidak bagi Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) yang makin matang di usia ke-13

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) yang memasuki usia ke-13. Stigma negatif angka 13. justru menjadi pemecut rekan-rekan FORWOT untuk melakukan sesuatu kegiatan yang positif.

Para jurnalis bidang industri otomotif di Indonesia ini pun membuat satu aktivitas yang membangun kreativitas terhadap lingkup kerjanya sehari-hari.

Kegiatan itu berupa pelatihan jurnalistik, videografi, dan fotografi, yang digelar 14-15 Mei 2016 di  Aston Sentul Lake Resort, Bogor, Jawa Barat.

“Materi-materi tersebut diangkat seiring trend industri media yang bukan lagi terbatasi hanya sekedar media cetak, media elektronik, dan media online, tapi sudah bertransformasi menjadi media multi-platform yang di dalamnya memuat teks, foto, serta video,” kata Zainal Abidin Satria, selaku Ketua Panitia HUT ke-13 FORWOT.

Ia berharap acara ini bisa mengangkat kreatifitas rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam FORWOT demi menunjang aktivitas profesinya di lapangan serta semakin mengakrabkan antar-anggota.

Kegiatan pelatihan jurnalistik ini bukan pertama kali yang dihelat FORWOT. Pada perayaan ulang tahun FORWOT tahun lalu juga dilakukan dengan aktivitas serupa, namun tema yang diangkat adalah mengenal media online dan pelatihan menulis online. Saat itu jumlah peserta sekitar 60 jurnalis dari berbagai media nasional.

Perayaan HUT ke-13 FORWOT juga memberikan apresiasi kepada sejumlah Agen Pemegang Merek (APM), produsen komponen otomotif, dan perusahaan industri pendukung otomotif yang selalu memberikan support kepada kegiatan FORWOT.

Kemudian FORWOT mengapresiasi secara khusus kepada PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) karena peranannya dalam membantu memajukan pendidikan di Tanah Air dengan berbagai program CSR. Oleh FORWOT, SIS dianugerahi penghargaan “Brand Otomotif dengan CSR Edukasi Terbaik 2016”.
 
“Tak lupa, di setiap kegiatan, FORWOT selalu menyelipkan aktivitas sosial. Kali ini kami menggandeng Charity In Unity dengan menyerahkan donasi berupa uang tunai Rp 10 juta untuk dibelikan sejumlah sepatu sekolah kepada anak-anak di Nusa Tenggara Timur.

Kami juga menyerahkan bantuan berupa buku-buku bacaan senilai Rp 20 juta ke 100 TK (taman kanak-kanak) di bawah asuhan IGTKI (Ikatan Guru TK Indonesia) kabupaten Bogor,” ujar Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT.

 
Related
Updates

otodriver.com