Rayakan 13 tahun klub, PiCA menyelenggarakan Musyawarah Nasional pertama kali di luar Jabodetabek. Ketua Umum periode lalu (2015-1017), kembali terpilih dan dipercaya untuk periode mendatang.

PiCA : Rayakan Ultah 13 Tahun Dengan Cara Berbeda

 
PiCA : Rayakan Ultah 13 Tahun Dengan Cara Berbeda

Rayakan 13 tahun klub, PiCA menyelenggarakan Musyawarah Nasional pertama kali di luar Jabodetabek. Ketua Umum periode lalu (2015-1017), kembali terpilih dan dipercaya untuk periode mendatang.

Seperti yang dilakukan sebelumnya, pada akhir masa kepengurusan Ketua Umum Irfan (PiCA 0077) periode 2015-2017, diselenggarakan Musyawarah Nasional untuk pemilihan Ketua Umum PiCA periode 2017-2019.

Musyawarah Nasional (Munas) PiCA selama dua hari (16-17/9) ini, merupakan yang pertama kali dihelat di luar kawasan Jabodetabek. Tahun ini, PiCA Cirebon menjadi tuan rumah Munas yang bertempat di gedung pertemuan Resort Prima Sangkan Hurip, kawasan Kuningan, Jawa Barat. Kegiatan ini sekaligus dijadikan momen untuk memperingati 13 tahun keberadaan Picanto Club Indonesia (PiCA) dalam dunia komunitas otomotif nasional pada tanggal 6 September lalu.

Ketua Pelaksana Munas PiCA 2017, Rizki Yudha Maulana (PiCA 0509) yang juga selaku koordinator PiCA Cirebon menyampaikan, bahwa acara Munas PiCA ini dihadiri oleh para PiCAers (sebutan untuk para anggota PiCA) yang berdomisili di berbagai wilayah, yaitu Serang, Banten, Jabodetabek, Purwakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Magelang dan Jawa Timur.

Sebelum kegiatan Munas berlangsung, PiCA mengadakan serangkaian kegiatan seperti pembentukan panitia untuk pemilihan Ketua Umum baru (terdiri atas Tim Formatur, Tim Pelaksana dan Tim Teknis), penjaringan nama-nama calon Ketua Umum melalui online voting (e-voting) yang diadakan oleh panitia, serta dilanjutkan dengan kegiatan verifikasi terhadap para calon Ketua Umum yang memenuhi sejumlah kriteria tertentu termasuk kesediaannya untuk dicalonkan.

Setelah tahapan e-voting tersebut, panitia memberikan kesempatan bagi para anggota PiCA dari berbagai daerah di Indonesia untuk memilih sendiri calon Ketua Umum. Dari hasil e-voting, muncul dua calon Ketua Umum, yaitu Irfan (PiCA 0077) dan Kevinlie Adiguna (PiCA 0684).

Acara puncak Munas PiCA tahun 2017 diawali dengan penyampaian pertanggungjawaban kepengurusan masa bakti sebelumnya secara umum oleh Ketua Umum periode 2015-2017, Irfan (PiCA 0077) serta dilanjutkan dengan pemaparan singkat tahapan pemilihan oleh Tim Formatur.

Setelah itu, diadakan sesi perkenalan, penyampaian visi-misi dan garis besar program kerja dari tiap calon Ketua Umum serta dilanjutkan dengan sesi penyampaian pendapat para calon Ketua Umum dalam menanggapi pertanyaan yang diajukan oleh tim panelis dan sejumlah PiCAers yang hadir dalam acara Munas tersebut.

Di tengah acara Munas ini, ditampilkan juga selingan pagelaran tarian budaya lokal sebagai representasi keberagaman yang ada di Indonesia secara umum terutama di dalam komunitas PiCA sendiri.

Munas kali ini juga menjadi sesuatu yang berbeda karena panitia juga menghadirkan sesi coaching clinic dengan menghadirkan Fahmi, Kepala Bengkel KMI Cabang Bintaro.

Sepanjang kegiatan Munas berjalan, proses e-voting juga terus berlangsung hingga ditutup kurang lebih pada pukul 19.00 WIB dan kemudian dilakukan perhitungan suara/vote yang masuk diselingi  dengan makan malam bersama dan pembagian door prize.

 

Dari perhitungan suara yang masuk dan valid, suara terbanyak diraih oleh Irfan (PiCA 077) yang secara resmi terpilih menjadi Ketua Umum Picanto Club Indonesia (PiCA) untuk masa bakti 2017-2019. Untuk selanjutnya Ketua Umum baru akan membentuk sebuah tim kepengurusan dan mulai aktif melaksanakan berbagai kegiatan komunitas selanjutnya.

 “Kami berharap dengan bertambahnya usia PiCA di tahun ke-13 ini dan dengan adanya kepengurusan yang baru dapat membuat Picanto Club Indonesia (PiCA) semakin terasa kebersamaannya dan semakin solid,” ujar Irfan, Ketua Umum PiCA yang terpilih untuk kedua kalinya .

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com