Veloz Community dan TKCI melakukan touring tiga negara dengan menempuh jarak hingga 3.000 km. Apa saja yang dilakukan?

Veloz Community & TKCI : Jelajah 3 Negara Tempuh 3.000 Km Perjalanan

 
Veloz Community & TKCI : Jelajah 3 Negara Tempuh 3.000 Km Perjalanan

Veloz Community dan TKCI melakukan touring tiga negara dengan menempuh jarak hingga 3.000 km. Apa saja yang dilakukan?

Veloz Community dan Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) sukses menorehkan catatan sejarah baru menjelajah tiga negara yakni Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam dengan jarak tempuh mencapai 3.000km.

Acara yang berabel Independent Day Journey (IJD) ini digelar tanggal 12 Agustus hingga 23 Agustus 2017 ini diikuti oleh 11 mobil  yang terdiri dari tujuh Kijang dari enam generasi dan empat Toyota Avanza-Veloz.

Peserta journey yang mendapatkan dukungan dari Toyota Astra Motor, Auto 2000 dan beberapa pihak terkait ini keseluruhan berasal dari Jakarta dan melakukan start di Pontianak, Kalimantan Barat , melintasi wilayah Malaysia dan Brunei Darussalam.

Bahkan para peserta menargetkan KBRI di Bandar Seri Begawan untuk melakukan upacara bendera dalam peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 72.

Tim yang berjumlah 45 orang ini pada mendapatkan seleberasi penyambutan dari TAM dan Auto 2000 setibanya di Indonesia pada Selasa (5/9).

“Kami ucapkan selamat pada rekan-rekan IJD yang sukses melakukan perjalanan panjang ini. Bukan suatu yang mudah lantaran perjalanan ini melibatkan berbagai tipe mobil dari berbagai generasi yang tentunya sangat berbeda performa dan karakternya,” ungkap Henry Tanoto, Vice Presiden PT Toyota Astra Motor dalam sambutan dalam acara selebrasi tersebut.

“Kami berharap bahwa acara ini dapat mengisnspirasi dan menjadi penyemangat bagi kita untuk mengisi kemerdekaan dengan hal positif,” lanjutnya.

Kegiatan ini diikuti oleh semua generasi Kijang termasuk Toyota Kijang ‘buaya’rakitan 1980 yang berhasil menyelesaikan perjalanan tanpa kendala berarti.

“Merupakan kebanggaan tersendiri bisa melakukan perjalanan ini dan memperingati hari kemerdekaan Indonesia di negeri orang,” jelas Didy Soernardy, Ketua Umum Velozity.

Kedepannya kegiatan seperti ini diharapkan dapat dilaksanakan tak sebatas TKCI ataupun Velozity saja, namun juga klub yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC).

 

 
Related
Updates

otodriver.com