Kelengkapan fitur menjadi penyebab tipe ini lebih laris dibandingkan tipe lainnya. Apa saja keunggulannya?

Mitsubishi Xpander : Ini Dia Tipe Yang Paling Banyak Dipesan, Berikut Keunggulannya

 
Mitsubishi Xpander : Ini Dia Tipe Yang Paling Banyak Dipesan, Berikut Keunggulannya

Kelengkapan fitur menjadi penyebab tipe ini lebih laris dibandingkan tipe lainnya. Apa saja keunggulannya?

Sejak diperkenalkan pada Agustus 2017 silam, Mitsubishi Xpander menjadi fenomena tersendiri untuk pasar otomotif Indonesia. Saat ini, dikabarkan bahwa lebih dari 50 ribu unit telah dipesan oleh konsumen tanah air.

Menurut data yang dilansir oleh Gaikindo, produksi MPV rakitan Karawang ini telah menyentuh angka 8.147 unit pada Januari 2018. Sedangkan angka wholesales pada periode yang sama, berjumlah 7.079 unit terjual (sampai di tangan pemesan).

Dari keenam pilihan yang disodorkan, sampai saat ini Xpander terlaris masih dipegang oleh varian tertinggi, yakni Ultimate. Salah satu sumber di Mitsubishi mengatakan, tingginya permintaan Ultimate ini tak lepas dari kelengkapan fitur yang dimilikinya. Banderol harga sebesar Rp 245 jutaan sepertinya tidak menyurutkan minat pasar.

Sampai saat ini, tipe Ultimate dan Sport hanya tersedia pilihan transmisi 4-percepatan otomatik saja, sementara tipe Exceed memiliki pilihan transmisi 5-percepatan manual dan 4-percepatan otomatik.  Sedangkan varian GLS dan GLX hanya tersedia pilihan transmisi 5-percepatan manual.

Dari keenam varian yang dijajakan, hanya tipe Sport yang mengusung interior berkelir hitam. Sedangkan lainnya berkelir beige. Namun demikian, khusus untuk tipe Ultimate diberikan sentuhan kemewahan dengan hadirnya garnish kayu.

Material berbahan high grade fabric dipergunakan untuk membungkus jok pada tipe Ultimate, Sport dan Exceed. Sedangkan tipe GLS dan GLX hanya menggunakan bahan fabric biasa. Perbedaan ini cukup signifikan dirasakan, bahan high grade fabric terasa lebih nyaman disentuh dan diduduki.

Sistem audio pada tipe Ultimate pun menjadi yang paling advance, dengan hadirnya head unit tipe 2DIN, satu-satunya yang menggunakan layar sentuh, kamera mundur dan enam unit speaker. Sedangkan tipe Sport, Exceed dan GLS dilengkapi dengan head unit 2DIN tanpa layar sentuh dan menggunakan empat speaker saja. Khusus untuk tipe terendah GLX semua fitur audio tidak disertakan.

Untuk teknologi Keyless entry, Anda hanya akan menemukannya pada tipe Ultimate dan Sport saja. Varian Exceed dan lainnya masih menggunakan anak kunci.

Sedangkan untuk fitur keselamatan, Mitsubishi menyertakan dua airbags untuk semua varian. Akan tetapi, hanya varian Ultimate dan Sport yang memiliki fitur Brake Assist (BA) dan Hill Start Assist (HSA).

Harga OTR Jakarta

Ultimate Rp 245,35 juta
SportRp 237,15 juta
Exceed ATRp 224,95 juta
Exceed MTRp 214,55 juta
GLSRp 208,55 juta
GLXRp 189,05 juta

Produksi Xpander bulan Januari 2018

Ultimate5.098
Sport1.957
Exceed AT883
Exceed MT213
GLS213
GLX2

Wholesales Xpander bulan Januari 2018

Ultimate4.625
Sport1.576
Exceed AT636
Exceed MT198
GLS44
GLX0

 

 

 
Related
Updates

otodriver.com