Menghilangkan jamur kaca dengan bahan pembersih khusus berharga puluhan ribu rupiah, dengan penghilang jamur akuarium yang murah meriah.

Adu Kualitas Pembersih Kaca Branded Dengan Pembersih Kaca Akuarium

 
Adu Kualitas Pembersih Kaca Branded Dengan Pembersih Kaca Akuarium

Menghilangkan jamur kaca dengan bahan pembersih khusus berharga puluhan ribu rupiah, dengan penghilang jamur akuarium yang murah meriah.

Masalah water spot atau lazim disebut jamur kaca masih menjadi bahaya laten yang menjangkiti mobil-mobil di kawasan daerah tropis.

Jamur kaca ini sebenarnya adalah lapisan kerak yang ditinggalkan air pada saat mengering. Karena dibiarkan saja, maka tumpukan kerak ini semakin tebal dan membuat kebeningan kaca terganggu.

Cara membersihkan jamur kaca sebenarnya cukup mudah, Anda hanya perlu menggunakan obat pembersih khusus yang telah dijual di salon mobil atau toko sparepart.

Di sana Anda bisa menemukan beragam pembersih kaca dengan keunggulan dan harga yang bervariasi. Tapi untuk Anda yang memiliki budget terbatas, sebuah penemuan dari Carreview.Id dapat membuat Anda menghamipiri toko ikan hias dan akuarium untuk membeli obat pembersih kaca akuarium.

Memang perbandingan ini terdengar nyeleneh, namun secara teori keduanya sama-sama memiliki kemampuan membersihkan permukaan kaca yang dirusak oleh jamur tadi.

“Setelah dicoba, keduanya ternyata memiliki kemampuan membasmi jamur kaca yang cukup baik. Akan tetapi, ada perbedaan mendasar pada kedua obat pembersih ini. Obat pembersih kaca mobil memang telah dirancang khusus sehingga bahan kimia yang terkandung di dalamnya tetap ramah untuk manusia, dalam hal ini tidak membuat iritasi kulit. Sedangkan untuk pembersih kaca akuarium, ketika menggunakannya minimal Anda harus memakai sarung tangan latex agar kulit Anda tidak iritasi saat bersentuhan langsung dengan bahan tersebut," ucap Ipul spesialis detailing dan poles kaca panggilan.

Dalam kesempatan kali ini, teknik pengujian yang kami lakukan adalah mengoleskan secara langsung kedua formulasi tersebut pada permukaan kaca, tanpa dicampur dengan tambahan air. Kemudian dibasuh dengan menggunakan kain bersih.  

1. Obat pembersih kaca khusus mobil

Pembersih khusus kaca mobil jenis cairan kental dan pekat. Cairan kental berwarna putih ini dengan mudah dapat diratakan. Kerak air yang sudah membandel pun relatif mudah dihilangkan. Residu yang ditinggalkan berwujud seperti bedak yang berpotensi mengotori bodi mobil. Walau memiliki hasil akhir yang cukup baik, namun untuk memilikinya Anda harus rela merogoh kocek Rp 55-60 ribu.

Bahan pembersih jamur kaca khusus cukup aman dan praktis

 

Tidak seketika bersih namun harus diulang beberapa kali

 

2. Obat pembersih kaca akuarium

Pembersih kaca akuarium berwujud cair dan relatif lebih mudah diratakan ketimbang pembersih khusus kaca mobil. Namun perlu diperhatikan cairan ini relatif cepat kering dan apabila sudah kering justru meninggalkan bercak baru. Oleh karena itu, sesaat setelah menggosok kaca dengan obat akuarium ini, harus segera dibilas air, jangan biarkan mengering di permukaan kaca.

Cairan ini menimbulkan rasa gatal apabila terkena pada kulit, sehingga pada saat membersihkan sangat dianjurkan melindungi diri dengan sarung tangan latex.

Untuk menebusnya, di toko perlengkapan akurium harganya dibanderol Rp 15 ribu.

Pembersih aquarium efektif tapi harus segera diguyur air 

 

Jamur kaca mudah hilang namun lebih rumit cara membersihkannya

 

Bagaimana, tertarik mencobanya?

 
Related
Updates

otodriver.com