Memiliki kredibilitas yang baik di ajang motorsport, nama Ohlins kini kerap dipalsukan oleh para penjual suku cadang aftermarket. Lalu, bagaimana cara membandingkan produk asli dengan yang palsu?

Begini Cara Membedakan Ohlins Asli Dengan Yang Palsu

 
Begini Cara Membedakan Ohlins Asli Dengan Yang Palsu

Memiliki kredibilitas yang baik di ajang motorsport, nama Ohlins kini kerap dipalsukan oleh para penjual suku cadang aftermarket. Lalu, bagaimana cara membandingkan produk asli dengan yang palsu?

Suspensi yang terpasang pada setiap kendaraan berfungsi meredam kejutan dan getaran yang terjadi akibat permukaan jalan berkontur tidak rata sehingga dapat meningkatkan kenyamanan berkendara serta menghadirkan pengendalian yang baik.

Oleh sebab itu, fungsi suspensi yang terpasang di mobil memiliki peran yang sangat penting untuk memberikan kenyamanan dan menghadirkan performa terbaik sebuah mobil. Menyinggung hal tersebut, kali ini Carreview.Id ingin membahas produk suspensi berkualitas asal Swedia yaitu Ohlins.

Memiliki nama dan prestasi segudang di ajang motorsport, Ohlins dianggap memiliki kualitas yang baik untuk menyempurnakan mobil balap ataupun mobil yang digunakan harian. Dengan ciri khas berwarna kuning, Ohlins kini diburu para pecinta motorsport yang ingin meningkatkan kualitas mobil atau motor mereka.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan produk aftermarket Ohlins, kami punya tips untuk membedakannya dengan yang palsu.

Logo Laser Cut

Produk Ohlins yang asli selalu memiliki cap tulisan Ohlins yang dibuat dengan laser cut. Biasanya letaknya terlihat di bagian shock absorber.

Cap dengan laser cut

Part Number

Setiap produk Ohlins juga selalu dilabeli dengan part number yang bisa dicek keasliannya di situs resmi Ohlins. Biasanya label terdapat pada bagian tabung.

Ohlins asli selalu dilengkapi part number

Badge Number

Selain dilengkapi dengan part number, suspensi Ohlins asli juga memiliki badge number yang juga dicap dengan laser cut dan biasanya terletak pada bagian silinder head.

Badge number juga dibuat dengan laser cut

Yellow Color

Secara fisik, Ohlins yang asli memiliki ciri khas warna kuning sementara yang palsu justru berwarna gold.

Ohlins asli berwarna kuning

Garansi Resmi

PT Sena Autopart Indonesia selaku distributor Ohlins di Indonesia memberikan garansi resmi selama 3 tahun untuk setiap produk Ohlins yang dipasarkan. Para konsumen dapat menemukan kartu garansi disetiap dus Ohlins asli.

Buku garansi dapat ditemukan di dalam dus asli Ohlins

"Teliti sebelum membeli, ciri-ciri Ohlins yang asli selalu dapat kita lihat langsung. Di dus juga telah tertulis part number, Anda bisa mencocokannya dengan isi suspensi yang ada di dalam dus. Selain itu, Ohlins yang asli memiliki garansi resmi hingga 3 tahun," ujar Nana Budhi Satya selaku Sales & Marketing Manager PT Sena Autopart Indonesia.

Setelah memperhatikan ciri-ciri suspensi Ohlins yang asli, Anda dapat dengan mudah membedakan asli dengan yang KW. Selain itu, jangan pernah terpengaruh dengan diskon harga murah yang ditawarkan para penjual suku cadang aftermarket. Karena pada akhirnya harga tidak pernah bisa menipu sebuah kualitas.

 

 
Related
Updates

otodriver.com