Cukup dengan daun pandan wangi dan bubuk kopi, aroma kabin kembali fresh. Kok bisa?

Begini Cara Sederhana Menyegarkan Kabin Mobil Pasca Mudik

 
Begini Cara Sederhana Menyegarkan Kabin Mobil Pasca Mudik

Cukup dengan daun pandan wangi dan bubuk kopi, aroma kabin kembali fresh. Kok bisa?

Perjalanan mudik untuk berkumpul dengan orang-orang tercinta dan juga handai taulan tak jarang harus menempuh jarak ratusan kilometer dan harus rela belasan jam berada dalam kabin mobil. Belum lagi, setelah sampai tempat tujuan, mobil langsung beralih tugas menjadi sarana transportasi anjangsana ke rumah kerabat. Oleh sebab itu, tak jarang perawatan mobil baru sempat dilakukan sepulang mudik.

Salah satu yang perlu diperhatikan, tentunya kembali menyegarkan ruang kabin supaya kembali segar. Bukannya tidak mungkin selama perjalanan ada minuman atau makanan yang tumpah. Biasanya minuman seperti susu, walaupun sudah bersih namun tetap meninggalkan bau kurang sedap pada kabin.

Caranya membersihkannya cukup sederhana, "menggunakan bubuk kopi ataupun daun pandan wangi. Atau bisa juga menggabungkan antara keduanya," cetus Ethos Naendro pemilik Nu Lux Car Detailing yang berlokasi di Pasar Modern, BSD.

Tempatkan bubuk kopi pada tempat khusus, masukkan ke dalam kabin mobil dan biarkan setidaknya enam jam di dalam kabin. Kopi memiliki reputasi yang cukup baik untuk menetralisir bau yang kurang sedap.

Treatment selanjutnya bisa memasukkan ikatan daun pandan wangi yang masih segar ke dalam kabin. Dengan demikian aroma kabin akan menjadi lebih segar dan wangi.

Sebenarnya memasukkan pandan wangi ke dalam kabin langsung tanpa melibatkan kopi tidak menjadi masalah, hanya saja dalam prosesnya akan ada aroma yang bercampur antara aroma kabin yang ada dengan pandan wangi. Mungkin bagi beberapa kasus seperti bau tumpahan susu didahului dengan treatmen kopi terlebih dulu.

 

 
Related
Updates

otodriver.com