Tak perlu biaya mahal, cukup dengan es batu saja. Begini caranya.

Cara Mudah dan Murah Membersihkan Noda Permen Karet di Jok Kain

 
 Cara Mudah dan Murah Membersihkan Noda Permen Karet di Jok Kain

Tak perlu biaya mahal, cukup dengan es batu saja. Begini caranya.

Beberapa bagian interior mobil seperti jok berbahan fabrique dan karpet mobil menjadi bagian yang cukup sulit dibersihkan saat terkena sisa permen karet.

Permen karet akan menempel erat pada bagian yang memiliki serat tersebut sehingga cukup merepotkan untuk dibersihkan.

Akan tetapi, jangan langsung bersedih apabila interior tersebut tertempel permen karet. Ada cara unik mengenyahkan permen karet yang menempel pada bagian berserat tersebut.

Cara ini memang bersifat instan dan cukup efektif terutama pada permen karet yang belum lama menempel.

“Cara menghilangkan cukup menggunakan jasa es batu,” terang Pay salah satu pedagang mobil di bilangan Jatiwaringin, Jakarta Timur. “Masukkan es batu pada plastik (supaya lelehan airnya tidak membasahi areal jok/karpet) lalu tempelkan pada sisa permen yang menempel tersebut beberapa saat. Tunggu hingga permen karet tersebut beku dan kemudian baru diangkat,” lanjut pria ramah ini.

“Dalam beberapa kasus, terutama pada bekas permen karet yang sudah terlalu lama menempel memang agak susah diangkat. Mungkin bisa dibantu dengan bahan pembersih lain seperti bug & tar remover,” sambung pengemar kopi hitam ini. “Namun ada cara hematnya loh, cukup diganti dengan minyak kayu putih untuk membantu menghilangkan noda tersebut. Tapi resikonya akan tertinggal bau minyak putih tersebut,” kekehnya menutup obrolan.

 
Related
Updates

otodriver.com