Pelek dengan PCD 3x100 memang menjadi ciri khas Renault KWID, namun bukan hal mudah mencari pelek aftermarket. Satu-satunya cara dengan mengandalkan adaptor baut roda.

Cara Praktis Mengganti Pelek Renault KWID Dengan Aftermarket

 
Cara Praktis Mengganti Pelek Renault KWID Dengan Aftermarket

Pelek dengan PCD 3x100 memang menjadi ciri khas Renault KWID, namun bukan hal mudah mencari pelek aftermarket. Satu-satunya cara dengan mengandalkan adaptor baut roda.

Renault  KWID yang mulai meramaikan peta otomotif Indonesia cukup menarik perhatian. Posisinya sebagai merek Eropa dan harganya yang dibandrol cukup murah menjadi daya tarik tersendiri.

Salah satu kekurangan mobil ini ada pada peleknya yang hanya disajikan dalam versi kaleng saja. Selain itu pelek dengan bolt pattern atau  PCD (Pitch Circle Diameter) 3 x 100 diklaim menjadi satu-satunya yang ada di Indonesia saat ini. Pelek bawaan pabrik itu memiliki diameter 13 inci dengan lebar 4,5 inci.

Tentunya hal ini yang perlu disiasati, jikavingin mengganti pelek aftermarket berbahan alloy ataupun mengganti dengan lingkar diameter lebih besar.

Renault memang sudah menyediakan pelek tersebut sebagai aksesori resmi yang tentunya sangat terbatas dalam ragam pilihan.

Solusi jitu lainnya adalah dengan menggunakan pelek dengan PCD yang lebih umum ditemukan di Indonesia seperti 4 x 100 yang banyak dipergunakan oleh jajaran LCGC.

“Supaya bisa terpasang dengan baik, maka harus menggunakan adaptor untuk mengkonversi baut 3 ke baut 4,” jelas Enyo Sidarto dari Your Fabrication, yang bermarkas di wilayah Cipinang, Jakarta Timur.

“Bahan adaptor yang dipergunakan harus ringan dan tidak boleh terlalu tebal. Maksimal ketebalannya 20 milimeter saja, supaya tidak akan terlalu berat dan menguras daya mesin,” lanjut pria berkacamata minus ini.

“Karena menggunakan adaptor, maka offset pelek negatif supaya pelek tidak keluar dari bodi mobil. Bisa saja menggunakan pelek berdiameter 16 inci, namun lebih pas menggunakan pelek 15 inci yang memiliki pilihan lebar pelek dan ban pilihan ban lebih beragam,” tutup Enyo.

Enyo tidak menyediakan peranti ini ready stock dan untuk mendapatknya harus terlebih dulu melakukan pemesanan khusus. Untuk lebih rinci silahkan menghubungi Yours Fabrication

Thanks to :

Your Fabrication : 0817-0009-501 /0852-8111-1501 

 
Related
Updates

otodriver.com