Menjadikan Calya atau Sigra menjadi lebih aman dan juga ganteng, salah satunya dengan memasangkan daytime running light (DRL). Makin asyik karena DRL ini bisa berubah jadi lampu sein tambahan.

DRL Untuk Calya/Sigra, Biar Tambah Aman Dan Gaya

 
DRL Untuk Calya/Sigra, Biar Tambah Aman Dan Gaya

Menjadikan Calya atau Sigra menjadi lebih aman dan juga ganteng, salah satunya dengan memasangkan daytime running light (DRL). Makin asyik karena DRL ini bisa berubah jadi lampu sein tambahan.

Daytime running light (DRL) datang sebagai perangkat tambahan untuk meningkatkan keamanan. Dalam perkembangannya, lampu diwajibkan di Eropa sejak beberapa tahun silam ini, banyak menggunakan LED. 

Duo jagoan baru Astra yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, merupakan produk untuk pasar Indonesia yang tak mewajibkan penerapan DRL, namun tidak ada salahnya jika kedua produk ini diberi fasilitas tambahan dengan menambahkan DRL.

“Banyak pilihan DRL yang bisa didapatkan di pasaran sebagai produk aftermarket. Baik itu model LED dan belakangan ini muncul model neon,” jelas Vincent dari Asia Jaya Motor, Pondok Gede, Bekasi.

“Tergantung selera sih, bisa pilih yang mana saja. Akan tetapi belakang ini muncul juga lampu DRL dengan dua fungsi. Yakni berfungsi juga sebagai lampu sein tambahan,” lanjutnya. “Dengan demikian, maka pada saat lampu sein dan hazard diaktifkan maka fungsinya berubah menjadi sein atau hazard,” sambungnya.

Model DRL multi fungsi, berubah menjadi sein dengan warna sinar oranye

“Pilih yang mana, silakan saja namun perlu diperhatikan mengenai ukuran yang paling pas untuk Toyota Calya ataupun Daihatsu Sigra. Menurut saya ukuran ideal yang pas untuk kedua mobil ini adalah panjang kurang lebih 12 cm dan tebal 2,5 cm. Jangan pilih yang terlalu besar atau panjang, karena akan nampak tidak proposional dengan wajah kedua mobil ini,” papar pria berkacamata minus ini.

“Pemasangan dan penyambungannya cukup mudah. Daya DRL diambilkan langsung dari kontak sehingga secara otomatis lampu akan nyala begitu kontak diputar ke posisi on. Namun bisa juga ditambahi dengan saklar khusus,” cerocosnya.

“Sedangkan jika memilih DRL dual fungsi, maka daya untuk menghidupkan lampu sein disambungkan dengan jalur lampu sein mobil,” jelasnya.

Harga yang ditawarkan sangat variatif. Harga DRL fungsi tunggal dibanderol di antara Rp 350 hingga 450 ribuan. Sedangkan DRL dual fungsi berada di kisaran Rp 550-700 ribuan.

 

ASIA JAYA MOTOR

Jl Raya Pondok Gede 23-24

Jakarta-17414

Telp. +62 816 1627773

 

 
Related
Don't miss this stories
Updates

otodriver.com