Kuncinya pada sensor dan posisi ban.

Ganti Pelek Wuling, Perhatikan Sensor Tekanan Angin Ban

 
Ganti Pelek Wuling, Perhatikan Sensor Tekanan Angin Ban

Kuncinya pada sensor dan posisi ban.

Salah satu keistimewaan dari Wuling Confero S ataupun Cortez adanya fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), yakni fitur yang menunjukkan tekanan angin pada ban pada Multi Information Display (MID).

“Sistem ini bekerja dengan menggunakan suatu sensor khusus yang ada pada pentil ban. Di mana sensor ini berintegrasi pada sistem informasi secara wireless,” terang Arief Ramadhani selaku produk planning specialist Wuling Motors (24/04). “Melalui sensor TPMS  inilah kondisi dan informasi seputar tekanan ban dapat diakses melalui MID yang ada di dasbor. Termasuk jika ban kedapatan kempes atau kekurangan tekanan udara,” tambahnya.

Arif menambahkan, bahwa jika melakukan penggantian pelek, maka sensor dan pentil bawaan kendaraan harus dibawa serta untuk dipasangkan pada pelek baru.

“Pemasangannya pun harus sesuai dengan pattern bawaan mobil. Seperti sensor yang ada di bagian kiri depan harus dipasangkan pada pelek baru dengan posisi yang sama,” imbuhnya.

Ditambahkan juga, bahwa kekeliruan pemasangan sensor akan menyebabkan salah penyampaian informasi yang diterima oleh sistem mobil. “Sehingga pentil dan sensor perlu ditandai sehingga tidak akan tertukar,” tutupnya.

Posisi sensor TPMS

 

 
Related
Updates

otodriver.com