Langkah sederhana dan mudah yang akan membantu sekali selama perjalanan mudik.

Hal Sederhana Yang Perlu Diperiksa Ulang Sebelum Mudik

 
 Hal Sederhana Yang Perlu Diperiksa Ulang Sebelum Mudik

Langkah sederhana dan mudah yang akan membantu sekali selama perjalanan mudik.

Jarak ratusan kilometer telah terbentang menunggu untuk dilalui dan kehadiran tol-tol baru sangat membantu kelancaran bermudik lebaran 2018.

Mempersiapkan kondisi mobil supaya tetap sempurna dan optimal untuk menempuh jarak tersebut menjadi penunjuk pelaksaan yang tidak boleh ditinggalkan.

Meski servis kendaraan sudah dilakukan, namun diwajibkan untuk melakukan cek ulang kondisi sebelum berangkat ke kampung halaman.

“Cek ulang kondisi kendaraan harus dilakukan supaya kita lebih tenang dan mengetahui kondisi riil mobil secara langsung,” terang Muchlis Pamuji salah satu teknisi senior KIA dari workshopnya yang berada di bilangan Jakarta Selatan saat dihubungi (09/06).

“Hal ini berupa pengecekan ringan yang tak perlu campur tangan bengkel. Seperti mengecek air radiator, air wiper, karet wiper, oli mesin, minyak rem, tekanan ban, lampu, peralatan darurat seperti kunci roda dan dongkrak serta segitiga pengaman,” lanjut pria asal Jawa Timur ini. “Jangan lupa obat-obatan ringan seperti parasetamol, minyak kayu putih dan obat-obatan lainnya. Tempatkan kantong obat ini di tempat yang mudah dijangkau seperti laci dasbor,” tambah Muchlis. Pastikan semua item sederhana tersebut berfungsi ataupun berada pada tempatnya.

 
Related
Updates

otodriver.com