Banyak cara membuat tulisan pada ban. Seperti cara ini yang bisa ditiru untuk membuat tampilan mobil semakin trendy.

How To : Cara Membuat Tyre Bomb Alias Tulisan Pada Ban

 
How To : Cara Membuat Tyre Bomb Alias Tulisan Pada Ban

Banyak cara membuat tulisan pada ban. Seperti cara ini yang bisa ditiru untuk membuat tampilan mobil semakin trendy.

Banyak orang bilang bahwa tren itu berputar. Beberapa dekade silam, tulisan putih pada ban dianggap cukup ampuh untuk menunjukkan kesan sporty. Namun perlahan tren tersebut pun akhirnya redup, tetapi kemudian tren tersebut kembali muncul.

“Jika dulu orang inginkan ban dengan tulisan putih, maka orang harus ganti ban yang memiliki tulisan putih atau kalo kantong cekak cukup mengecat permukaan ban nan hitam dengan cat berwarna putih,” jelas Pakde Bei, salah seorang penggemar mobil kuno yang berdomisili di wilayah BSD, Tangerang.

Resep lama tersebut pun masih berlaku ada trend tulisan ban yang ada saat ini. “Anak sekarang menyebut cara menghias dinding ban ini sebagai tyrebomb,” jelas Roy salah satu penganut tren ini.

“Cara instan tyrebomb pun berkembang, tak melulu membubuhkan cat pada permukaan dinding ban, namun belakang menggunakan potongan tulisan dan lambang yang terbuat dari bahan karet,” sambung pengguna Mitsubishi Lancer EVO IX ini.

“Khusus untuk tulisan dari karet ini dapat diperoleh dengan memesan dari toko-toko online atau bagi yang suka melakukan kerajinan tangan bisa membuatnya dari bahan karet atau spons tipis,” sahut pria asal Malang ini.

“Salah satu keunggulan dari model huruf potongan ini tak lain, kita bisa mengganti merek ban dengan yang kita inginkan, atau bisa juga dengan identitas personal, klub ataupun lainnya,” tutupnya.

Cara pemasangan huruf ini cukup sederhana. Cukup dengan menggunakan lem khusus atau bisa juga menggunakan lem serbaguna seperti Aica Aibon.

Namun terebih dahulu harus memastikan bahwa bagian dari permukaan yang akan dibubuhi harus bebas dari minyak sama sekali.

Bersihkan permukaan dengan air sabun dan kemudian bilas hingga bersih. Pastikan bagian tersebut benar-benar kering sebelum proses penempelan atau pengecatan dilaksanakan.

Kultur Tyrebom ini cukup kuat di kalangan tuner luar negeri, khususnya dari Jepang. Salah satu yang menonjol adalah Rauh Welt Begriff yang sohor dengan tulisan Idlers yang dibubuhkan dengan menggunakan cat semprot pada dinding bannya.

Merek ban lain pun bisa disulap dengan merek yang diinginkan
Idlers ciri khas RWB

 

 
Related
Updates

otodriver.com