Tips ini menjadi andalan supir-supir truk sejak jaman dahulu.

Ingin Kaca Mobil Anda Bersih Cemerlang? Gunakan Rokok!

 
Ingin Kaca Mobil Anda Bersih Cemerlang? Gunakan Rokok!

Tips ini menjadi andalan supir-supir truk sejak jaman dahulu.

Ilmu pengetahuan bisa datang dari mana saja, bahkan kadang terdengar aneh ataupun unik. Seperti halnya tembakau yang belakangan ini semakin dikotakkan sebagai salah satu benda yang tidak sehat.

Namun berdasarkan literasi dari berbagai pengalaman yang ada, barang yang berbahan baku tembakau ini ternyata memiliki khasiat untuk membuat pandangan kaca depan mobil jadi bersih cemerlang.

“Rokok sudah bertahun-tahun terbukti manjur untuk membuat pandangan kaca depan lebih jernih. Air hujan tidak mudah menempel di permukaan kaca dan akan segera luruh sehingga pandangan ke depan menjadi lebih jelas,” terang Suwarto salah satu sopir veteran yang dahulu akrab dengan truk ini. “Rokok yang digunakan pastikan  jenis kretek dan bukan rokok putih,” terang pria yang akrab disapa Warto ini. “Mungkin karena rokok kretek lebih murni tembakaunya dibandingkan dengan rokok putih,” lanjut pria yang dahulu menguasai jalur Jawa Tengah dan Jawa Timur ini.

“Saya dapatkan tips ini dari supir-supir sebelum saya yang masih nyupir truk Thames Trader, Dodge D400, Chevrolet Viking dan truk-truk saat itu,” imbuh pria yang kini nyaris berusia 70 tahun ini.

Warto mengatakan bahwa cara meracik ramuan pembersih kaca ini sangat mudah, cukup dengan merendam 2 hingga 3 batang rokok ke dalam air bersih dan biarkan hingga air berubah warna menjadi coklat. Kemudian gosok ke permukaan kaca hingga rata, tunggu beberapa waktu hingga airnya mengering. Ulangi beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

 

 
Related
Updates

otodriver.com