Mengganti mika lampu dengan yang baru memang harus rela mengeluarkan kocek lebih. Cara ini jauh lebih murah dan hasilnya maksimal.

Ingin Mika Lampu Anda Kembali Bersih Seperti Baru? Ikuti Cara Ini

 
Ingin Mika Lampu Anda Kembali Bersih Seperti Baru? Ikuti Cara Ini

Mengganti mika lampu dengan yang baru memang harus rela mengeluarkan kocek lebih. Cara ini jauh lebih murah dan hasilnya maksimal.

Mika lampu kusam biasanya terjadi karena usia pakai yang sudah tak muda lagi. Untuk membuatnya kembali memancarkan warna seperti semula, tidak sedikit orang yang rela merogoh kocek dalam untuk menebus mika baru.

Namun, sebenarnya ada beberapa cara untuk melakukan recovery supaya mika kembali cemerlang, seperti dengan mengoles dan menggosokkan pasta gigi pada permukaan mika yang bermasalah. Dan juga, belakangan ini muncul cara lainnya yang dinilai lebih memberikan solusi dengan hasil yang lebih awet.

“Caranya dengan menggunakan coating yang diuapkan pada permukaan lampu,” terang Fajar Putra dari Union Motor, Semarang.

“Langkah sebelumnya dilakukan dengan cara membersihkan dan juga menghaluskan permukaan mika dengan amplas. Gunakan amplas paling halus sebelum dilakukan proses coating,” lanjut off-roader penggila Suzuki Jimny ini.

Proses coating dilakukan dengan melibatkan cairan khusus yang kemudian diuap panaskan dan diuapkan pada permukaan mika lampu. “Prosesnya cukup gampang dan tidak harus menghabiskan waktu banyak,” sambungnya.

Namun demikian, Fajar mengatakan bahwa hasil yang akan diperoleh sangat beragam tergantung kondisi lampu. Beberapa kendala justru muncul dari lampu-lampu yang sebelumnya sudah pernah coba digosok terutama yang menggunakan material pengkilap berupa kompon.  “Biasanya kita gosok lagi hingga benar-benar halus dan dicoating ulang,” tutupnya.

Dalam soal banderol, Fajar hanya mematok biaya yang cukup terjangkau yakni Rp 50 ribu hingga 120 ribu untuk tiap pasang lampu. Besar kecil biaya ini tergantung pada tingkat kesulitan yang dihadapi saat treatment. 

Thanks to : Union Motor 0822.2011.8600

 
Related
Updates

otodriver.com