Untuk membuat tampilan Xpander Anda lebih menarik, cara ini bisa Anda lakukan.

Ingin Rear Fog Lamp Xpander Versi Filipina? Begini Cara Mendapatkannya

 
Ingin Rear Fog Lamp Xpander Versi Filipina? Begini Cara Mendapatkannya

Untuk membuat tampilan Xpander Anda lebih menarik, cara ini bisa Anda lakukan.

Mitsubishi Xpander tengah meraih sukses besar. Tak hanya berfokus untuk pasar dalam negeri, mobil yang dirakit di Cikarang, Jawa Barat ini pun mulai merambah pasar manca negara. Filipina menjadi negara tujuan ekspor pertama yang menerima Xpander.

Selain posisi kemudi yang berbeda (Filipina menggunakan sistem kemudi di sebelah kiri) versi Filipina ini memiliki beberapa perbedaan lainnya, yakni fitur cruise control dan rear fog lamp. Posisi rear foglamp Xpander Filipina ini terdapat pada bagian tengah bagian bawah bumper belakang.

Cukup disayangkan jika fitur ini tidak terdapat sebagai unit yang dijajakan di Indonesia. Padahal fitur ini cukup membantu pada saat hujan deras atau menerjang kabut.

Lalu apakah para pemilik Xpander di Indonesia bisa mendapatkan fitur ini?

“Fitur rear fog lamp tersebut tidak terdapat pada model yang beredar di Indonesia. Sehingga tidak tersedia dalam daftar suku cadang. Barang tersebut hanya sebatas tersedia di perakitan saja,” terang Jerry Amran  Head of Public Relation dan CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat dihubungi, Kamis (26/04).

“Mohon maaf sejauh ini, jaringan suku cadang kami tidak menyediakan unit rear fog lamp,” tambahnya. “Besar kemungkinan bisa didapatkan di Mitsubishi Filipina karena mereka yang memiliki daftar perangkat ini dalam part listnya,” imbuh Jerry.

Uniknya, perangkat ini sudah dapat dibeli lewat beberapa gerai online di Indonesia. Jadi setidaknya tidak perlu mencari hingga ke Filipina.

Sedangkan untuk pemasangannya sebenarnya sama sekali tidak ada masalah berarti. Selain unit rear fog lamp dibutuhkan kabel tambahan dan juga tombol /switch.

“Pada dasarnya pemasangan rear fog lamp pada Xpander tidaklah sulit dan sudah ada paternnya. Namun sebelumnya untuk menyediakan tempat lampu tersebut, terlebih dulu harus dipotong untuk membuat lobangnya,” jelas Wira Sentaosa dari Asia Jaya Motor yang bermarkas di Pondok Gede Bekasi.

Wira menambahkan, bahwa mengacu pada beberapa spesifikasi mobil yang sudah menggunakan alat ini, maka rear fog lamp ini hanya bisa dinyalakan setelah lampu belakang nyala. “Kehadiran switch lampu ini fungsinya supaya lampu dapat dinyalakan sesuai dengan kebutuhannya saja dan bisa dimatikan jika tidak dibutuhkan,” tutupnya.

Xpander varian Filipina dilengkapi dengan rear fog lamp
Versi lokal tanpa fog lamp

 

 
Related
Updates

otodriver.com