Car Review Indonesia

 

Inilah Cara Aman Membersihkan Noda Pada Kaca Mobil Berlapis Kaca Film

| 10 November, 2016

Terkadang, timbul keraguan membersihkan bagian dalam kaca yang sudah dilapisi kaca film, karena takut lapisan tersebut tergores. Namun, jika membersihkannya benar, kaca film dipastikan aman.

Tak jarang kaca bagian dalam terkena kotoran dan noda, efeknya bisa berupa flek yang disebabkan oleh minyak dan kotoran dari tangan. 

Flek ini relatif mudah dibersihkan untuk kaca yang tidak dilapisi dengan kaca film. Namun untuk kaca yang sudah dilapisi kaca film, butuh perlakuan yang sedikit berbeda. Penanganan tidak tepat, bisa menggores permukaan kaca film.

“Sebenarnya membersihkan bagian ini bukan merupakan sulit, namun jika salah penanganan lapisan kaca filmnya justru akan cacat dan menyebabkan pandangan tak lagi jernih,” jelas Troy Kurniawan, General Manager Solar Guard Indonesia.

“Cukup bersihkan dengan kain halus atau lap chamois yang direndam air hangat terlebih dulu,” sambung Troy. “Air hangat ini berfungsi untuk meluruhkan noda membandel yang biasanya mengandung unsur minyak,” lanjutnya.

Namun, jika tak ingin menggunakan air hangat, bisa menggunakan cara lain. Yaitu dengan menggunakan lap microfiber. “Khusus microfiber bisa langsung dipergunakan tanpa menggunakan air hangat dan menjadi solusi membersihkan yang paling simpel,” tutupnya.

Microfiber dapat mengangkat kotoran dan minyak lebih baik

 

Tag : #Noda kaca  # Kaca film  # microfiber 

Related

Share this article

Updates

Car Review

Tentang CarReview.id

Car Review, disajikan bagi pengguna dan calon pengguna mobil di Indonesia. Di antara sekian banyak pilihan dan ragam mobil, kami mengerti kebutuhan Anda akan informasi yang detail terhadap mobil pilihan. Untuk itu kami memberikan referensi komparatif tentang seluk beluk mobil di Indonesia.. [lanjut]