AC perlu mendapat perawatan rutin agar selalu dalam kondisi prima, bagian apa saja yang perlu mendapat perhatian khusus?

Lakukan Service Berkala, Jaga Kondisi AC Tetap Prima

 
Lakukan Service Berkala, Jaga Kondisi AC Tetap Prima

AC perlu mendapat perawatan rutin agar selalu dalam kondisi prima, bagian apa saja yang perlu mendapat perhatian khusus?

AC saat ini sudah menjadi perangkat standar dan salah satu yang terpenting untuk menunjang kenyamanan berkendara. Oleh sebab itu, AC harus selalu dijaga agar tetap dalam kondisi prima.

“Sistem AC perlu dilakukan service berkala untuk menjaga kondisinya supaya selalu prima,” jelas Minto dari Wito Motor di bilangan Pondok Gede Bekasi.

Menurut Minto, perawatan khusus tak hanya sebatas mengganti filter AC, Dryer atau membersihkan evaporator belaka yang dilakukan setiap 20 km atau dalam rentang waktu 8 sampai 12 bulan. Namun ada perawatan rutin yang tidak boleh dilewatkan, yakni melakukan pengantian oli kompresor.

“Kompresor merupakan peranti mekanikal yang memerlukan pelumasan yang baik dan karenanya perlu penggantian oli kompresor secara berkala,” tambah pria ramah penggemar tahu ini.

“Jika perawatan berkala biasa dilakukan setiap 20 ribu km, maka penggantian oli kompresor per/60 ribu km atau dua sampai tiga tahun sekali. Setidaknya jadwal penggantian oli kompresor biasanta bertepatan dengan servis rutin yang ketiga,” tambah Minto

Minto juga mengatakan bahwa kondisi oli pada kompresor tak jauh beda dengan yang terdapat pada mesin. Oli akan mengalami penurunan kualitas, begitupun dengan daya pelumasannya.

Dalam melakukan service penggantian oli kompresor ini, maka unit harus dibuka dan dibersihkan baru kemudian diisi dengan oli khusus untuk kompresor.

Kompresor menjadi kunci utama yang perlu dijaga pelumasannya.
 
Kompresor butuh penggantian pelumas secara rutin

 

 
Related
Updates

otodriver.com