Mobil listrik terlaris di dunia ini kabarnya bakal segera dijual di Indonesia. Apa saja keunggulannya?

Nissan LEAF : Dijual Tahun Depan, Ini Keunggulan Mobil Listrik Terlaris di Dunia

 
Nissan LEAF : Dijual Tahun Depan, Ini Keunggulan Mobil Listrik Terlaris di Dunia

Mobil listrik terlaris di dunia ini kabarnya bakal segera dijual di Indonesia. Apa saja keunggulannya?

New Nissan LEAF dikabarkan segera dijual di tujuh negara di Asia dan Oseania pada tahun mendatang sebagai wujud komitmen Nissan untuk mobilitas yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

Peluncurannya akan dimulai dari Australia, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan dan Thailand. Selain itu, Nissan juga tengah mempelajari peluncuran kendaraan tanpa emisi ini di Indonesia dan Filipina.

Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President Nissan Motor Co. Ltd, menyatakan bahwa Nissan mengupayakan agar generasi baru dari ‘mobil listrik terlaris di dunia’ ini dapat tersedia secara luas. New Nissan LEAF merupakan ikon dari Nissan Intelligent Mobility, sebuah visi Nissan untuk dunia yang lebih baik.

“New Nissan LEAF merupakan mobil listrik 100% terdepan di dunia, sekaligus yang paling mudah untuk diakses,” ujar Sanada. “Kendaraan yang cerdas ini akan membuat pelanggan lebih percaya diri, lebih terkesan dan juga lebih terhubung dibandingkan kendaraan listrik lain pada umumnya. Peluncuran yang nantinya dilakukan di banyak negara Asia dan Oseania merupakan perwujudan komitmen kami sebagai pemeran utama dalam elektrifikasi mobil di wilayah yang dinamis, dan untuk menghadirkan mobilitas masa depan dalam waktu singkat.”

Sanada menambahkan bahwa Nissan tengah mempelajari pasar di Indonesia dan Filipina menjelang fase peluncuran Nissan LEAF berikutnya. Pengumuman hari ini dilakukan dalam acara Nissan Futures, perhelatan di Singapura yang dihadiri oleh para pemimpin industri, pejabat pemerintah dan media dari negara-negara di wilayah Asia dan Oseania.

Hingga saat ini, Nissan telah menjual lebih dari 300.000 unit LEAF di dunia sejak model pertamanya diluncurkan pada 2010.

Nissan memperkenalkan generasi kedua, New Nissan LEAF, yang telah sepenuhnya dirancang ulang pada September 2017, dan dilengkapi teknologi cerdas yang menjadi keunggulan Nissan, yaitu e-Pedal, yang memungkinkan berkendara hanya dengan satu pedal.

Menyusul berikutnya, Nissan LEAF terbaru juga hadir dengan daya dan jangkauan yang lebih baik, plus peningkatan pada faktor kenyamanan. Daya listrik kendaraan ini memiliki output 110 kW dan torsi 320 Nm, dirancang untuk memberikan akselerasi dan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com