Berlibur menggunakan pesawat terbang dan kereta api, memang menyenangkan. Mobil lebih aman diparkir di bandara, malah sekarang bisa booking, unduh aplikasi Parkir Inap CGK di Google Play Store.

Parkir Inap Di Bandara Kini Bisa Booking Melalui Aplikasi

 
Parkir Inap Di Bandara Kini Bisa Booking Melalui Aplikasi

Berlibur menggunakan pesawat terbang dan kereta api, memang menyenangkan. Mobil lebih aman diparkir di bandara, malah sekarang bisa booking, unduh aplikasi Parkir Inap CGK di Google Play Store.

Selain waktu tempuh yang relatif lebih singkat, masih ada keuntungan lain yang didapat dengan melakukan perjalanan liburan menggunakan jasa transportasi pesawat terbang dan kereta api. Yaitu, para anggota keluarga pastinya akan lebih senang jika sampai di tempat tujuan tanpa dilanda rasa lelah seperti sehabis berkendara ratusan kilometer.

Meski begitu, mobil pribadi yang ditinggal liburan tentu kerap menjadi sebuah bahan pertimbangan. Dibiarkan di rumah tanpa penjagaan ketat, pasti berisiko, karena kerap menjadi incaran tangan jahil yang memanfaatkan kesempatan saat rumah kosong.

Agar liburan tidak terganggu dengan kekhawatiran tersebut, salah satu cara alternatif adalah dengan meninggalkan mobil di parkiran khusus menginap. Para pengelola bandara atau stasiun kereta api memang menyediakan lahan khusus untuk parker inap ini.

Pergi liburan pun akan lebih rileks, karena kendaraan sudah terjamin aman di parker inap. Kelebihan lain, tak perlu ikutan antre jasa taksi yang cukup panjang saat ingin kembali ke rumah pasca liburan.

Dijaga 24 jam dan terlindung dengan atap

 

Bandara Soekarno-Hatta

Bandara internasional di provinsi Tangerang ini, menyediakan beberapa lahan parker inap untuk seluruh penumpang dan kru pesawat.

“Total ada empat buah kantung parker inap. Tiga di setiap terminal, 1 sampai 3, sisanya lahan ekstra di depan kantor karantina bandara,” ungkap Achmad Syahir, PR Manager Angkasa Pura II selaku pengelola bandara.

Untuk menyewa lahan yang sanggup menampung sekitar 1.800 unit kendaraan roda empat tersebut, pengguna harus membayar sebesar Rp 30 ribu untuk empat jam pertama, lalu dikenakan tarif Rp 6 ribu untuk per jam selanjutnya.

Malah untuk kemudahan pelanggan, bisa dilakukan pemesanan secara online dengan mengunduh Parkir Inap CGK di Google Play Store.

Kolong rel sebagai lokasi parkir inap di Gambir

 

Stasiun Gambir

Jika ingin bepergian keluar kota menggunakan jasa keretaapi, para penumpang juga disiapkan lahan parker inap oleh pengelola stasiun terbesar di Jakarta ini. Lahan parkir yang berada di bawah rel laying ini, terbilang aman karena membuat mobil tidak kepanasan dan kehujanan. Selain itu keamanan lebih terjamin lantaran penjagaan keamanan hingga 24 jam.

Biaya yang dipatok oleh Reska Parking, selaku anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia yang mengelola parkiran, berlaku tarif normal layaknya parker regular yakni Rp 4 ribu per jamnya. Tak ada tarif maksimum yang diberlakukan untuk para penumpang yang menggunakan jasa parkir inap ini.

 

Ilustrasi

Jika Anda meninggalkan kendaraan untuk berpergian selama tujuh hari mulai 23 Juni pukul 04:00 hingga 29 Juni 2017 pukul 23:00, maka biaya yang harus dibayarkan adalah sebagai berikut. 

Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Tarif : 4 jam pertama Rp 30 ribu, per jam berikutnya Rp 6 ribu.

23/6 04:00 – 08:00 = Rp 30 ribu (4 jam pertama Rp 30 ribu)

23/6 08:00 – 24:00 = Rp 84 ribu (16 jam)

24/6 - 28/6 (5 hari) = Rp 720 ribu (120 jam)

29/6 00:00 – 23:00 = Rp 138 ribu (23 jam)

Total 163 jam = Rp 972 ribu

 

Stasiun Gambir

Tarif : Rp 4 ribu per jam.

23/6  04:00 – 24:00 = Rp 80 ribu (20 jam)

24/6 - 28/6 (5 hari) = Rp 480 ribu (120 jam)

29/6 00:00 – 23:00 = Rp 92 ribu (23 jam)

Total 163 jam = Rp 652 ribu

 

 

 

 
Updates

otodriver.com