Ketahui trik sederhana memasang lampu pintu untuk keselamatan yang lebih baik.

Pasang Lampu Pintu

 
Pasang Lampu Pintu

Ketahui trik sederhana memasang lampu pintu untuk keselamatan yang lebih baik.

Biasanya saat pintu dibuka, tak hanya lampu kabin saja yang menyala, namun juga diikuti dengan lampu kecil yang terdapat pada pintu. Saat pintu posisi terbuka, maka lampu tersebut akan menyala dan memberikan peringatan pada pengguna lainnya bahwa kita sedang membuka pintu.

Oleh sebab itu, menambahkan lampu pada pintu bisa menjadi solusi untuk memberikan keamanan bagi kita sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Salah satu hal yang semakin memudahkan pemasangan adalah semakin banyak pilihan lampu LED yang dapat digunakan. Bentuk dan ukurannya sangat beragam, namun yang perlu diperhatikan adalah ketersediaan tempat pada mobil yang bersangkutan.

“Kini terdapat banyak pilihan lampu yang bisa dipilih untuk lampu pintu ini,” terang Haryadi Nugroho salah satu pebengkel yang buka praktek di bilangan Cilangkap, Jakarta Timur ini.

“Selain bentuk dan dimensi lampu, perlu kita pilih juga warna lampu yang akan digunakan. Sebaiknya pilih warna merah ataupun putih,” sambung pria asal Tegal Jawa Tengah ini. “Pilihan warna sih bebas saja, namun jika merunut dari spesifikasi dasar yang dipergunakan mobil pada umumnya maka akan merujuk pada warna merah, orange atau putih,” imbuhnya.

Beberapa mobil sudah dilengkapi dengan fitur ini

Cara pemasangnnya pun tidak terlalu rumit dan bisa dilakukan pada dua pintu, empat atau lima pintu sekaligus. Menurut Haryadi, jalur kelisrikan lampu tambahan ini diambil dari jalur lampu kabin standar pada kabin.

“Masing-masing pintu memiliki switch khusus untuk aktifasi lampu kabin dan dari posisi tersebut kita bisa ambil jalur listriknya,”tambah bapak satu anak ini.

Harga lampu cukup beragam, dibanderol Rp 30 ribuan hingga 200 ribuan untuk tiap titiknya. Begitupun juga dengan ongkos pemasangannya, sangat bervariasi tergantung pada tingkat kesulitan yang dihadapi.

Rupa-rupa lampu led
Dapat dipasang pada keempat pintu mobil 

 

 
Related
Updates

otodriver.com