Banyak perangkat keselamatan di mobil yang fungsinya kurang kita pahami, salah satunya ini!

Safety Fitur, Pasang Stiker Mata Kucing Di Pintu

 
Safety Fitur, Pasang Stiker Mata Kucing Di Pintu

Banyak perangkat keselamatan di mobil yang fungsinya kurang kita pahami, salah satunya ini!

Cahaya yang berasal dari lampu ataupun reflektor 'mata kucing' bisa menjadi alat komunikasi sekaligus fitur keselamatan pada mobil.

Oleh sebab itu, pintu mobil sering kali dilengkapi dengan lampu kecil, tujuannya untuk memberi tahu pengendara lain bahwa kita sedang membuka pintu.

Sayangnya, tak semua mobil memiliki fitur ini dan untuk memasangkan lampu tentu butuh effort lebih, baik karena terbatasnya pilihan lampu yang pas ataupun rumitnya instalasi lampu pada pintu.

“Ada lho cara mudah dan murah untuk solusi masalah tersebut. Caranya dengan menggunakan stiker khusus mata kucing yang kini banyak diperjual belikan,” terang Agus Prayitno dari Toko 79 yang buka gerai di Mega Glodok Kemayoran. “Kita bisa pergunakan stiker safety yang biasa dipergunakan pada kendaraan pertambangan,” sambungnya.

“Mengenai harga, tentu tidak berat dan hanya berkisar Rp 20-50 ribuan bahan dasarnya. Sedangkan untuk pemasangan disesuaikan dengan kondisi yang ada pada pintu,” lanjutnya.

“Biasanya stiker ini memiliki lebar sekitar 5-7 cm dan punya panjang 15-30 cm. Pilih yang warnanya merah atau kuning supaya mencolok dan mudah terlihat,” tutupnya.

Jika merunut dari spesifikasi yang banyak digunakan, posisi stiker biasanya ditempelkan pada bidang tulangan pintu atau pada bagian trim pintu bagian dalam.

Pintu mobil dengan lampu pada trimnya
Ragam pilihan stiker mata kucing 

 

 
Related
Updates

otodriver.com