Hasilnya cukup baik tanpa pengurangan performa ataupun terjadi penguapan.

Aki Massiv Tetap Prima Meski Telah Menempuh Jarak 2.500 km

 
Aki Massiv Tetap Prima Meski Telah Menempuh Jarak 2.500 km

Hasilnya cukup baik tanpa pengurangan performa ataupun terjadi penguapan.

Aki Massiv merupakan varian paling ekonomis lansiran PT Wacana Prima Sentosa (WPS). Hingga kini, brand yang baru melakukan soft launching ini telah menunjukkan performanya melalui single test dengan jarak 2.500 km.

Dalam melakukan pengetesan, Massiv tak hanya memikikirkan hasil kekuatan produknya, namun sekaligus menggelar road show amal dengan target dunia pendidikan ke beberapa tempat di DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Test dilakukan mulai dari 9 - 18 Mei 2018 ini  menggunakan aki NS40/12V yang dipasang pada Daihatsu Grand Max yang juga merupakan mobil operasional Massiv Amal.

“Aki dari display diisi air aki, lalu di-charge hingga ampere dan tegangannya sesuai. Diukur alat khusus menunjukan tegangan 12,60 volt dan dengan Crank Cold Ampere (CCA) sekitar 365 SAE, artinya kondisi aki masih sangat bagus,” ujar Muksin, Techinical Operational Fast Pancoran.

Etape pertama adalah Jakarta menuju Sumedang diteruskan ke Garut dan berakhir di Bandung. Di Kota Kembang, aki dicek kondisi dan performanya. Hasilnya cukup menggembirakan, performa aki tidak berkurang sama sekali.

Perjalanan dilanjutkan ke arah Jawa Tengah, melalui Cirebon, Brebes, Purwokerto dan berakhir di kota Lumpia, Semarang. Rute selanjutnya, mobil melesat ke arah Solo, Wonosari dan Kutoarjo. Perjalanan ini kemudian dilanjutnya ke Yogyakarta sebagai destinasi terakhirnya dengan total jarak tempuh sejauh lebih dari 2.500 km.

Di kota pelajar, aki kembali diperiksa kondisi dan performannya. Pengecekan yang dilakukan oleh mitra Massiv Amal di Yogyakarta 15 menit setelah mesin dimatikan. Data menujukan voltase 12,61 V dengan kondisi State of Charge (SOC) 100%. Lalu CCA-nya 405SAE dengan kondisi State of Healt (SOH) 100%.Begitupun kondisi air yang tidak menunjukan tanda penurunan. “Dapat disimpulkan dari semua perjalanan, maka dapat disimpulkan kalau kondisi aki Massiv Amal NS40/12V pada mobil operasional ini sangat baik,” imbuh Adri Eko, mitra Massive Amal di Yogyakarta.

 

 
Related
Updates

otodriver.com