Rencananya Jimny berkode JB74 yang akan dijajakan di Indonesia.

All new Jimny 1.5 Dipastikan Dijual di Indonesia, Ini Dia Bocorannya

 
All new Jimny 1.5 Dipastikan Dijual di Indonesia, Ini Dia Bocorannya

Rencananya Jimny berkode JB74 yang akan dijajakan di Indonesia.

Kehadiran Suzuki Jimny di Indonesia melalui GIIAS 2018 sepertinya mendapatkan sambutan yang luar biasa dengan menyemutnya pengunjung untuk melihat mobil 4x4 tersebut lebih dekat.

Bahkan mobil ini mendapatkan perhatian dari Presiden Joko Widodo, lantaran Jimny merupakan mobil pertama yang dimiliki Presiden ke tujuh Republik Indonesia tersebut.

Dengan kondisi tersebut, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum banyak berbincang mengenai kemungkinan mobil ikonik tersebut untuk dipasarkan di Indonesia.

Walau demikian, pihaknya tidak menampik kemungkinan untuk menjualnya di Negeri Batik ini. “Jimny masih masuk dalam daftar studi yang tengah kami lakukan,” terang Donny Saputra, Direktur pemasaran 4W PT SIS (02/08).

Sebagai catatan, Suzuki Jimny Gen IV memiliki dua model yakni model JB64 Kei car dengan mesin 660 cc Turbo dan model regular JB74 dengan mesin 1.500 cc. 

Model ekspor (model yang dijual di luar Jepang) hanya akan diwakili oleh JB74, termasuk unit yang nantinya akan dijajakan di Indonesia. Sedangkan JB64 sebagai light automobile dipastikan tidak akan mendarat di tanah air. 

Mungkin kami sedikit lancang mengenai hal tersebut, namun berdasarkan Jimny model terdahulu, Jimny Kei Car tidak pernah dijual secara resmi di luar Jepang.

 
Related
Updates

otodriver.com