Apa yang membuat para juri menilai DB11 sebagai coupe terbaik saat ini? Berikut penjelasannya

Aston Martin : DB11 Terpilih Sebagai Mobil Coupe Terbaik di Inggris

 
Aston Martin : DB11 Terpilih Sebagai Mobil Coupe Terbaik di Inggris

Apa yang membuat para juri menilai DB11 sebagai coupe terbaik saat ini? Berikut penjelasannya

Aston Martin DB11 V8 berhasil meraih nilai tertinggi dalam kategori "Best coupe for more than £ 50.000" saat Penghargaan Mobil Tahunan yang ke-40 dari ‘What Car?’ di Inggris.

Sejak diluncurkan pada tahun 2016 silam, Aston Martin DB11 kerap mendapatkan penghargaan bergengsi dan kembali mendongkrak popularitas produsen mobil mewah asal Inggris ini kembali meraih masa jayanya. Versi V8 4.000 cc twin-turbocharged dari Aston Martin DB11 muncul pada pertengahan 2017 lalu. 

Presiden dan Chief Executive Officer dari Aston Martin Lagonda, Andy Palmer mengatakan, "Sebuah kebanggaan untuk mendapat pengakuan global di industri otomotif. Kami sangat bangga dengan keberhasilan DB11. DB11 adalah mobil Aston Martin paling lengkap dan canggih yang pernah dibuat, dan sekarang, dengan pilihan mesin V8 baru ini, kami telah memperluas daya tariknya. DB11 dengan mesin V8 adalah Aston Martin yang luar biasa."

Mesin V8 ini mampu menempuh akselerasi dari 0-100 kmh hanya dalam 4,0 detik dan menghasilkan tenaga sebesar 503 PS/6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 675 Nm/2.000-5.000 rpm.

Unit tenaga yang ringan, kompak dan bertenaga ini telah dirancang oleh para insinyur Aston Martin untuk menyediakan asupan udara, knalpot, dan sistem pelumasan secara custom. 

Dengan beban yang bebih ringan dan lebih kompak dari varian V12, mesin di V8 dipasang serendah mungkin untuk mengoptimalkan pusat gravitasi sehingga menciptakan mobil sport yang sangat lincah.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com