Sebagai konsumen pintar, kita wajib mengetahui kinerja perusahaan asuransi yang kita pilih sebelum mempercayakan kendaraan kita.

Asuransi Astra : Garda Oto Pembiayaan Asuransi Kendaraan Bermotor Teratas Di Indonesia

 
Asuransi Astra : Garda Oto Pembiayaan Asuransi Kendaraan Bermotor Teratas Di Indonesia

Sebagai konsumen pintar, kita wajib mengetahui kinerja perusahaan asuransi yang kita pilih sebelum mempercayakan kendaraan kita.

Asuransi merupakan produk jasa keuangan yang memiliki kontrak jangka panjang. Anda tidak hanya membayar premi sekali saja, tetapi Anda perlu membayarnya bertahun-tahun. Dengan demikian, usahakan perusahaan Asuransi yang Anda pilih sudah tepat, dan memiliki kredibilitas yang baik.

Bertepatan dengan ulang tahun Asuransi Astra yang ke-60 tepat pada 16 September, sebuah perayaan megah dilangsungkan di ICE Center BSD untuk memperingati lahirnya salah satu asuransi tertua dan terbesar di Indonesia ini.

Dalam kesempatan kali ini, Carreview.id juga berkesempatan melakukan Tanya-jawab dengan Santosa selaku CEO Asuransi Astra.

Mengusung nama Garda Oto untuk asuransi kendaraan bermotor, kami pun penasaran dengan pesaing brand ini. Beruntung, kami bertemu orang yang tepat untuk menjelaskan kinerja perusahaan.

“Saat ini, perusahaan asuransi kendaraan bermotor sejenis di Indonesia tidak ada yang sebesar kami, bahkan  kami telah meraih 20% dari total pasar yang ada,” ujar Santosa.

Pemerintah juga telah memberikan edukasi kepada masyarakat untuk pintar-pintar memilih asuransi. Dalam laman resminya, Otoritas Jasa Keuangan menyarankan untuk memilih perusahaan asuransi yang memiliki RBC di atas 120%.

RBC adalah Risk Based Capital yang merupakan modal minimum berbasis resiko untuk mengatisipasi resiko kerugian yang timbul akibat deviasi pengelolaan aset. Dalam hal ini, Asuransi Astra bahkan memiliki RBC di atas angka 200%.

Dengan demikian, tidak ada salahnya kita mencari tahu kinerja perusahaan asuransi yang akan kita pilih terlebih dahulu sebelum mempercayakan kendaraan kita. Karena pada akhirnya sebuah perusahaan asuransi terpercaya dapat memberikan rasa aman dan nyaman sesuai yang kita butuhkan.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com