Lebih berkarakter dan murah, menjadi alasan Audi memilih menggunakan mesin 5 silinder ketimbang 4 silinder.

Audi : Inilah Sebabnya Audi Memilih Mesin 5 Silinder Dan Hentikan 4 Silinder

 
Audi : Inilah Sebabnya Audi Memilih Mesin 5 Silinder Dan Hentikan 4 Silinder

Lebih berkarakter dan murah, menjadi alasan Audi memilih menggunakan mesin 5 silinder ketimbang 4 silinder.

Audi mengkonfirmasikan bahwa Volkwagen Group telah mengeliminasi pengembangan mesin empat silinder Hi Performance yang berdaya 420 dk yang ambisius.

Kembali ke 2014, merek Jerman ini telah berhasil menciptakan mesin 2.000 cc dalam TT quattro Sport Concept. Rencananya mesin ini akan berdampingan dengan mesin Audi 2.500 cc, lima silinder.

Seperti yang diungkapkan pada Autoblog, Stephan Reil, bos teknik  Audi quattro GmbH, mengatakan bahwa mesin EA888 berdaya 400 dk itu telah mati.

Mesin empat silinder itu sendiri merupakan rancangan Freidrich Eichler, orang yang sama yang bertanggung jawab pada pengembangan mesin 2.000 cc AMG yang dibenamkan pada ruang mesin Mercedes-AMG A45, CLA45 dan GLA45.

Namun, Grup Volkswagen akhirnya memutuskan agar Audi mengembangkan mesin lima silinder yang sudah ada. Menurut Reil pengembangan mesin empat silinder dengan turbo itu, akan lebih mahal dibandingkan mesin lima silinder.

Reil mengatakan bahwa lima silinder memiliki lebih banyak karakter dan mempunyai daya tahan lebih baik. Selain itu mesin dengan jumlah piston ganjil itu, memiliki proposisi yang unik di pasar mobil performa tinggi.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com