Kualitas dan pelayanan boleh sama, namun jurus jualan diterapkan berbeda guna menarik minat konsumen yang ada di tanah air. Apa strategi yang dilakukan Autobacs untuk menjual produk aksesorisnya?

Autobacs : Inilah Cara Beda Jual Aksesoris Mobil Di Jepang Dengan Indonesia

 
Autobacs : Inilah Cara Beda Jual Aksesoris Mobil Di Jepang Dengan Indonesia

Kualitas dan pelayanan boleh sama, namun jurus jualan diterapkan berbeda guna menarik minat konsumen yang ada di tanah air. Apa strategi yang dilakukan Autobacs untuk menjual produk aksesorisnya?

Kebutuhan konsumen roda empat akan produk-produk aksesoris bermutu di Indonesia sepertinya dimanfaatkan dengan baik oleh Autobacs.

Dengan langkah jitu, Indomobil Sukses International Tbk dengan Autobacs Seven Co.Ltd. menjalin kerja sama untuk melahirkan PT Autobacs Indomobil Indonesia.

Kehadiran Autobacs di Indonesia bukan hanya kepanjangan ekspansi dari Autobacs Jepang, tetapi memperkenalkan konsep baru, yaitu menghadirkan “Automotive Lifestyle Center” yang bernuansa butik.

Walau didesain sedemikian rupa dengan standarisasi yang sama dengan yang ada di Jepang, bukan berarti antara Autobacs di Indonesia dan di Jepang bak pinang dibelah dua. Nyatanya keduanya memiliki perbedaan yang kentara, terutama dalam hal strategi penjualan.

“Jepang lebih dulu memiliki tradisi otomotif sebagai lifestyle, sedangkan Indonesia belum menerapkan hal tersebut. Oleh karenanya, kami menyiapkan strategi yang beda di tanah air,” Djoni Sutanto  Direktur PT Autobacs Indomobil Indonesia di sela-sela acara grand opening gerai Autobacs-Renault di bilangan Karawaci, (20/2).

Interior Renault Duster dengan tambahan produk aksesoris dari Autobacs

“Konsep supermarket diterapkan untuk Autobacs di Jepang, karena masyarakat di sana sudah mengerti akan kebutuhan automotif lifestyle mereka. Hal ini didukung dengan produk-produk aksesoris bikinan Jepang yang sangat beragam. Sementara untuk Indonesia, kita harus lebih kreatif, karenanya kami menggunakan tema yang disesuaikan dengan kondisi yang ada. Semisal ‘Stay clear in rain’ yang menonjolkan produk-produk penunjang kenyamanan mengendara semasa musim hujan,” imbuh Djoni.

Namun, penerapan strategi yang berbeda tersebut tidak mengurangi kualitas pelayanan ataupun barang yang dijual di Autobacs. Sejauh ini, Autobacs telah memiliki lima gerai, yakni Autobacs Supermall Karawaci, Tangerang, Autobacs Puri Indah Mall, Jakarta, Autobacs Bintaro X-Change Mall, Tangerang Selatan, Autobacs Trans Studio Bandung dan Autobacs Surabaya. 

Tematis, nyetir nyaman, bersih dan kering saat hujan

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com