Pada bulan Februari nanti, Nine Events akan menyelenggarakan pestanya industri aftermarket otomotif pertama dan terbesar di ASEAN. Apa saja keseruan yang akan dihadirkan dalam gelaran perdananya?

AutoPro : Pameran Aftermarket Bergengsi, Setara SEMA Show di Amerika

 
AutoPro : Pameran Aftermarket Bergengsi, Setara SEMA Show di Amerika

Pada bulan Februari nanti, Nine Events akan menyelenggarakan pestanya industri aftermarket otomotif pertama dan terbesar di ASEAN. Apa saja keseruan yang akan dihadirkan dalam gelaran perdananya?

Gelaran AutoPro Indonesia segera berlangsung tanggal 23-25 Februari 2017 di Hall A-B, Jakarta Convention Centre (JCC).

Acara yang terselenggara berkat kerjasama Nine Events dengan Tarsus Group Plc ini, akan diadakan selayaknya Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show di Amerika Serikat yang merupakan pameran komponen aftermarket terbesar di dunia.

Salah satu daya tarik utama dari SEMA Show adalah kehadiran mobil-mobil modifikasi yang menggunakan berbagai komponen aftermarket sebagai komponen utama modifikasi mereka.

Tampilan mobil yang semakin cantik, semakin mewah ataupun semakin sporty mewarnai gelaran akan ada dalam AutoPro Indonesia.

“Modifikasi tak bisa lepas dari perkembangan dunia industri komponen aftermarket otomotif. Keduanya saling mempengaruhi satu sama lainnya, dimana tren modifikasi dapat semakin luas dengan semakin inovatifnya teknologi aftermarket, sebaliknya, industri komponen juga dapat semakin berkembang karena semakin kreatifnya para modifikator mobil di tanah air,” papar Lia Indriasari, Presiden Direktur Nine Events, selaku penyelenggara AutoPro.

Berkerja sama dengan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), dalam AutoPro Indonesia 2017 akan digelar acara NMAA Top 30 Modified Car untuk pertama kalinya.

Pada acara tersebut, juga akan dipamerkan hasil karya terbaik para modifikator tanah air untuk memperebutkan gelar sebagai modifikator terkemuka.

Sebagai basis untuk asosiasi Modifikator dan industri komponen aftermarket, NMAA akan menjadi penyelenggara dan kurator dalam gelaran Top 30 Modified Cars ini, termasuk untuk mobil-mobil peserta kontes modifikasi dan produk-produk aftermarket yang dipasang di dalam mobil tersebut.

Ini akan menjadi satu-satunya gelaran kompetisi modifikasi mobil paling prestisius yang diikuti oleh mobil-mobil modifikasi paling terkenal di Indonesia.

“NMAA Top 30 Modified Cars akan menjadi jawaban sesungguhnya dari para penggemar otomotif yang menginginkan pengalaman interaksi nyata dan kompetisi unik dari berbagai jenis mobil. Modifikator mulai dari kelas ekstrim, hot rod, drag, drifting, elegan, street car dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam memodifikasi mobil di ajang NMAA Top 30 Modified Cars pada AutoPro Indonesia 2017 nanti,” ujar Andre Mulyadi, selaku Founder NMAA Indonesia.

Selain acara yang telah disebutkan di atas, AutoPro juga akan menghelat acara eksklusif, antara lain :

  1. Pertemuan tahunan Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS) yang rencananya akan mengukuhkan standar baru dalam hal car interior di Indonesia.
  2. NMAA akan memperkenalkan Rekor Otomotif Indonesia, yang merupakan lembaga prestisius untuk memberikan apresiasi bagi para insan otomotif Indonesia.
  3. NMAA bersama salah satu anggotanya, yaitu Dice Sticker memberikan edukasi bagi dunia stiker lewat berbagai tips and trik memasang cutting sticker maupun full body wrap mobil. Acara edukasi ini juga akan langsung dipraktekan di lapangan.
  4. NMAA akan menghadirkan para legenda modifikasi Tanah Air dengan acara bertajuk, “Bring Back The Old Days”. Para legenda modifikasi di Indonesia akan hadir seperti, Denny “Kuda Bunglon” Mazzie, Ronald “Dronnell” Sulistyo, dan legenda lainnya akan hadir di AutoPro Indonesia untuk saling berbagi ilmu dengan tujuan membuat industri modifikasi di Indonesia menjadi semakin bergairah.
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com