Honda Civic Type R telah menyelesaikan rangkaian tes kecepatan dua dari lima sirkuit tercepat di seluruh dunia. Apa yang membuat mobil ini begitu superior?

Beberapa Alasan Civic Type R Berpredikat Mobil Penggerak Depan Tercepat di Lintasan Balap

 
Beberapa Alasan Civic Type R Berpredikat Mobil Penggerak Depan Tercepat di Lintasan Balap

Honda Civic Type R telah menyelesaikan rangkaian tes kecepatan dua dari lima sirkuit tercepat di seluruh dunia. Apa yang membuat mobil ini begitu superior?

Esteban Guerrieri baru saja melesatkan Honda Civic Type R sebagai yang tercepat di Sirkuit Magny-Cours GP, Perancis dengan catatan lap time 2 menit 1,51 detik.

Pemecahan rekor kecepatan ini merupakan yang kedua untuk Honda Civic Type R setelah sebelumnya tercatat sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Nürburgring, Jerman. Rekor-rekor tersebut merupakan rangkaian dari “Type R Challenge 2018” dimana tim Honda Racing akan berusaha untuk memecahkan rekor kecepatan mobil berpenggerak roda depan pada 5 sirkuit ternama di Eropa.

Untuk pemecahan rekor baru ini, Civic Type R melaju di sirkuit Magny-Cours GP sejauh 4,4 km dengan kontur jalan berkelok-kelok, tikungan tajam dan jalan lurus.

Civic Type R menggunakan mesin 2.000 cc VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga 320 PS dan torsi 400 Nm, yang mendukung Guerrieri untuk melibas lintasan trek. Dengan menggunakan +R mode, Adaptive Damper System membuat pengendaraan lebih responsif, stabil dan lincah untuk performa yang lebih maksimal.

Mengenai rekor kecepatan yang telah dipecahkannya, Esteban Guerreri mengatakan, “Hal terbaik dari Civic Type R adalah ia mampu memberikan saya rasa percaya diri. Mobil ini sangat responsif dan memiliki handling yang maksimal. Orang-orang menyebut Civic Type R sebagai mobil hatchback dengan performa mumpuni, dan hari ini kita telah membuktikan bahwa hal itu benar adanya, Civic Type R terus menembus batas dari sebuah mobil berpenggerak roda depan.”

Selain itu, ia juga turut memberi komentar mengenai fleksibilitas Civic Type R sebagai mobil yang cocok di jalanan dan lintasan balap. Guerreri menambahkan, “Kelebihannya adalah kita dapat menggunakan +R mode saat mengendarainya di lintasan balap, kemudian beralih ke Comfort mode saat pulang ke rumah.”

 
Related
Updates

otodriver.com