Rolls-Royce percaya diri bahwa Cullinan mampu bertahan sebagai pemimpin SUV Ultra Luxury.

Begini Cara Jitu Rolls-Royce Jaga Keistimewaan Cullinan

 
Begini Cara Jitu Rolls-Royce Jaga Keistimewaan Cullinan

Rolls-Royce percaya diri bahwa Cullinan mampu bertahan sebagai pemimpin SUV Ultra Luxury.

Kemunculan SUV pertama Rolls-Royce yang diberi nama Cullinan membawa misi besar sebagai ‘penguasa’ segmen ultra luxury. Merek ningrat ini bahkan memutuskan untuk tidak membuatnya populer dengan menambah beberapa varian di bawah nama Cullinan.

Seperti diwartakan oleh Motor 1 (27/06), bos Rolls-Royce Müller-Ötvös menyatakan bahwa pihaknya sama sekali tidak berniat untuk membuat SUV yang lebih kecil untuk mengaet pasar yang lebih luas lagi. 

Belakangan segmen SUV ultra luxury merupakan celah baru yang semakin menarik perhatian pembuat mobil mewah di dunia. Bahkan Bentley sebagai rival terberat Rolls-Royce bersiap mengeluarkan varian Bentayga Coupe yang konon akan muncul tahun depan. Sedangkan Aston Martin melalui Lagonda akan memiliki SUV mewah bertenaga listrik pada 2021 dengan label Varekai.

Sedangkan rival dari Jerman yakni BMW berencana mengeluarkan model supermewah X7. Bahkan pabrikan berlambang baling-baling ini juga berencana mempersiapkan SUV yang lebih mewah lagi yakni X8. Audi juga akan mempersiapan model yang lebih mewah dari Q7 yakni Q8 dan Q9. Begitu pun dengan Mercedes-Benz yang membuat sebuah SUV yang lebih mewah dari GLS.

 
Related
Updates

otodriver.com