Direncanakan menggunakan penggerak roda belakang dan berwujud mobil listrik.

Begini Kehebatan Volkswagen Beetle Varian 4 Pintu

 
Begini Kehebatan Volkswagen Beetle Varian 4 Pintu

Direncanakan menggunakan penggerak roda belakang dan berwujud mobil listrik.

Semua orang mengenal Volkswagen Beetle sebagai salah satu ikon abadi pabrikan asal Wolfburg, Jerman. Walaupun antara Classic Beetle dan New Beetle merupakan dua hal yang berbeda, namun tetap saja keduanya memiliki persamaan yang jadi ciri khasnya yakni merupakan mobil dua pintu.

Berbincang jauh ke depan, mobil ini direncanakan akan menjadi mobil listrik. Seperti diwartakan oleh Paultan.org (03/07), rancang bangun next gen Beetle akan menggunakan arsitektur MEB Platform  yang juga digunakan pada kendaraan listrik milik VW yakni I.D. Selain itu Beetle akan kembali ke kitahnya sebagai sebuah mobil berpenggerak roda belakang.

Bahkan lebih jauh lagi, petinggi desain VW yakni Klaus Bischoff mengatakan bahwa selain muncul sebagai mobil setrum, tak akan menutup kemungkinan bahwa Beetle akan hadir dalam wujud empat pintu. Dari segi desain, Beetle tidak akan kehilangan ciri desainnya yang unik.

"Saat ini Beetle adalah coupe dua pintu yang sangat menarik, hanya saja masuk ke ceruk pasar karena akses penumpang menjadi terbatas karena hanya memiliki dua pintu saja," jelasnya.

Bischoff mengatakan bahwa pihaknya telah membuat sketsa penampilan Beetle empat pintu di platform MEB. Namun dikatakan bahwa realisasi VW Kodok empat pintu ini belum final.

 
Related
Updates

otodriver.com