Pertamina akan ganti rugi 100% perbaikan mobil yang rusak akibat imbas solar terkontaminasi air.

Begini Quick Response Pertamina Terhadap Korban Solar Bercampur Air

 
Begini Quick Response Pertamina Terhadap Korban Solar Bercampur Air

Pertamina akan ganti rugi 100% perbaikan mobil yang rusak akibat imbas solar terkontaminasi air.

Setidaknya ada 120-an kendaraan yang ‘klenger’ setelah menenggak solar yang terkontaminasi dengan air.

Menanggapi hal tersebut, Pertamina langsung bergerak cepat dengan melakukan penggantian part kendaraan yang rusak akibat kecurangan tersebut.

“Kami lakukan perbaikan langsung pada unit kendaraan yang terkena dampak biosolar bermasalah itu dengan melakukan penggantian filter solar dan juga pengurasan tangki bahan bakarnya. Adapun memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan karena hal tersebut pun ditanggung sepenuhnya oleh kami,” tutur Wianda Pusponegoro selaku VP Corporate Comunication Pertamina, di sela-sela press conference Biosolar, Rabu (16/11).  

Wianda menambahkan, proses klaim kendaraan yang rusak pun tidak akan repot, hanya dengan cara menunjukkan bukti pembelian atau bisa melakukan pengecekan bahan bakar langsung di SPBU kami.

Kasus solar bermasalah ini terungkap setelah beberapa pemilik kendaraan bersangkutan merasakan adanya keanehan pada kendaraannya, bahkan ada yang sampai benar-benar mogok. Permasalahan kasus ini mulai terindikasi pada hari Jumat, (11/11) pagi dan dinyatakan sudah tidak ada lagi komplain pada hari Sabtu, (12/11) siang.

Pertamina mengatakan bahwa sebanyak 5.800 Kiloliter solar telah terkontaminasi oleh air dan hanya berasal dari depot Plumpang saja.

Untungnya, solar bermasalah ini berhasil ditemukn di 36 titik SPBU dari 900-an SPBU yang menjadi wilayah distribusi depot Plumpang.

Pertamina masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian mengenai penyebab kontaminasi tersebut.

Dijelaskan juga bahwa kemungkinan terbesar tercampurnya solar terdapat pada saat transfer pengisian dari depot Plumpang atau disebabkan oleh FAME (Fatty acid methyl esters) sebagai bahan tambahan pada bio solar.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com