Desainer muda adu skill ciptakan sketsa Jeep masa depan.

Begini Sosok Jeep Wrangler Lansiran 2030

 
Begini Sosok Jeep Wrangler Lansiran 2030

Desainer muda adu skill ciptakan sketsa Jeep masa depan.

Jeep Wrangler merupakan sosok iconic dari marque Jeep saat ini. Kehadiran JL Wrangler belum lama ini pun masih berbalut ciri-ciri yang telah diwariskan sosok Willys sejak tahun 40-an.

Lalu bagaimanakah penampilan icon ini pada tahun 2030 nanti? Fiat Chrysler Automobile menggelar lomba desain untuk siswa SMA di kelas 11-12 di Amerika. Mereka mendapat tugas merancang Jeep Wrangler di masa depan.

Seperti dilansir oleh motor1 (18/05), dari kompetisi tersebut muncullah tiga pemenang yakni Eduard Cret dari Desain dan Arsitektur Senior di Miami, Florida yang berahsil menyabet penghargaan tertinggi. Tempat kedua diberikan kepada Emily Bryson, juga dari Senior Desain dan Arsitektur sementara tempat ketiga diklaim oleh Jinho So dari Sekolah Tinggi Kanisius di Buffalo, New York.

Jika dilihat sekilas maka konsep yang mereka sodorkan sangat berbeda dengan kondisi Wrangler saat ini. Cret menyodorkan sebuah Wrangler kombinasi warna hitam dengan kombinasi warna orange yang tetap mempertahankan identitas Jeep dengan kehadiran grafik display pada bagian grilnya. Kreasi bocah ini dianggap menarik karena mampu menyodorkan identitas tradisional Jeep yang dikolaborasikan dengan nafas disain yang futuristis.

Sedangkan desain milik Emily Bryson yang menyodorkan konsep Wrangler yang diberi nama Victus. Model dengan model atap removable ini dikembangkan untuk menghadari kondisi cuaca dingin secara eksklusif dan masih mempertahankan sebagian besar ciri Wrangler yang ada saat ini.

Sementara pemenang ketiga adalah Jinho So menyodorkan konsep yang paling ekstrim hanya saja memiliki pendekatan yang lebih ditujukan sebagai kendaraan jalanan.

Ketiganya bukan ide yang akan dipergunakan oleh FCA, namun setidaknya dapat diketahui pandangan futuristis generasi muda tentang produk legendaris ini.

 

 
Related
Updates

otodriver.com