Mobil ini akan resmi diluncurkan pada April 2020 mendatang.

Begini Sosok Mobil Listrik Suzuki Wagon R Versi Produksi Massal

 
Begini Sosok Mobil Listrik Suzuki Wagon R Versi Produksi Massal

Mobil ini akan resmi diluncurkan pada April 2020 mendatang.

Langkah perubahan yang dilakukan oleh Maruti Suzuki untuk mengambil kue dalam persaingan kendaraan listrik semakin nyata. Sebanyak 50 unit Wagon R bertenaga listrik (electric vehicle) disiapkan untuk menjalani tes di berbagai jalan di India.

Dilansir oleh www.autocarindia.com (05/09), model yang digunakan akan memiliki tampilan desain yang sama dengan varian FZ yang dijual di Jepang sejak 2017 silam.

Dikatakan bahwa model Wagon R akan menerima model baru pada awal 2019 nanti, sedangkan versi berpenggerak setrumnya baru akan dilepas di pasaran pada April 2020 mendatang.

Saat ini pabrik Maruti-Suzuki di Gurgaon sudah mulai mempersiapkan produksi dan harga jual varian Wagon R EV. Salah satu langkahnya dengan melakukan lokalisasi baterai. Pengembangan baterai dan sistem kelistrikan pada mobil EV pertama Suzuki ini ternyata melibatkan peran serta Toyota yang sudah terlebih dulu nyemplung dalam ajang persaingan mobil listrik. Dikabarkan bahwa baterai yang dipergunakan adalah jenis lithium ion dengan kapasitas 10-25 kWh. Baterai ini akan diletakkan pada bagian belakang, tepatnya di sekitar bagasi belakang.

Diharapkan informasi mengenai kemampuan dan daya jelajah mobil ini akan bisa segera terungkap.

 

 
Related
Updates

otodriver.com