Sedan sasis panjang memiliki segmen khusus di Negeri Cina. Pabrikan pun turut 'bermain' dengan meluncurkan versi khusus yang tak dipasarkan di negara lain.

Beijing Motor Show : Audi Luncurkan A4 Sasis Panjang untuk Konsumen Eksklusif di Tiongkok

 
Beijing Motor Show : Audi Luncurkan A4 Sasis Panjang untuk Konsumen Eksklusif di Tiongkok

Sedan sasis panjang memiliki segmen khusus di Negeri Cina. Pabrikan pun turut 'bermain' dengan meluncurkan versi khusus yang tak dipasarkan di negara lain.

Ikut meramaikan pasar sedan mewah bersasis panjang yang cukup ramai di negeri Cina, Audi turut luncurkan A4 L. Seperti seterunya Mercedes-Benz dengan E-Class long wheel base (LWB) pada Beijing Motor Show (Auto China Show) 2016.

Versi melar ini memiliki selisih panjang sekitar 90 mm dari Audi A4 reguler yang beredar di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Namun A4 L terbaru ini lebih panjang sekitar 400 mm dari versi sebelumnya.

Sama seperti varian LWB pada segmen sedan lainnya, A4 L juga menawarkan kelapangan ekstra bagi ruang kaki dan lutut penumpang belakang. Hal ini sangat penting bagi para konsumen eksklusif di negeri Tiongkok yang lebih suka menggunakan sopir.

Walau lebih melar, interiornya tak berbeda dengan varian Audi A4 lainnya. Bedanya khusus Audi A4 L yang hanya dipasarkan di Cina itu mengadopsi Audi Virtual Cockpit berupa panel dasbor secara digital.

Fitur serupa dengan Audi A4, sebut saja Autonomous Emergency Braking with Pedestrian Detection, Parking Assistance dan Collision Avoidance Systems juga ada. Termasuk Stop&Go Traffic Jam Assistance System, yang mampu mengkombinasi kontrol gerakan kecepatan, arah kemudi dan pengereman hingga kecepatan 64 km/jam.

Sebagai bawaan standard, A4 L dilengkapi dengan lampu Xenon sebagai penerang utama. Namun kecanggihan Matrix LED dan Dynamic Turn Signal hanya dapat dinikmati melalui opsi yang dijual terpisah.

Konsumen setempat dapat dua opsi sumber penggerak berbasis empat silinder, 2.000 cc Turbo Stratified Injection (TSI). Bertenaga 189 dk atau 252 dk. Keduanya dilengkapi dengan transmisi 7-percepatan Audi S-Tronic. Penggerak roda depan hadir sebagai bawaan A4 versi panjang tersebut, namun konsumen juga diberikan pilihan penggerak ganda – Quattro- sebagai pilihan.

Audi China belum merilis harga resminya, namun perkiraan tengah tahun ini Audi A4 L sudah akan dipasarkan bagi konsumen Negeri Tirai Bambu tersebut.

Beijing Motor Show, merupakan gelaran pameran otomotif berakreditasi OICA (lembaga yang memayungi industri otomotif dunia), seperti halnya  GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang akan diselenggarakan Agustus mendatang.

 

 
Related
Don't miss this stories
Updates
Popular

    otodriver.com