Bentley resmi meluncurkan SUV paling bertenaga dan paling mewah di pasar otomotif Indonesia saat ini. Apa saja keunggulannya?

Bentley : Bentayga Dibanderol Mulai Rp 10 Milliar, Inilah Detail Foto SUV Paling Bertenaga di Dunia

 
Bentley : Bentayga Dibanderol Mulai Rp 10 Milliar, Inilah Detail Foto SUV Paling Bertenaga di Dunia

Bentley resmi meluncurkan SUV paling bertenaga dan paling mewah di pasar otomotif Indonesia saat ini. Apa saja keunggulannya?

Hari ini, (27/1). PT Grandauto Dinamika selaku Agen Pemegang Merk Bentley di Indonesia secara resmi memperkenalkan SUV mewah, Bentley Bentayga.

Bentayga sendiri adalah SUV termewah dijajaran SUV yang ada di pasar otomotif Indonesia.

"Bentley Bentayga merupakan kombinasi dari kemewahan yang luar biasa dan menawarkan performa Off-road sekaligus dapat digunakan dalam segala situasi berkendara. Kami sangat optimis, bahwa Bentley Bentayga dapat menjadi Game-Changer untuk pasar SUV mewah di Indonesia." Pungkas Roland Staehler selaku Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika.

Bentayga menganut bahasa desain unik khas Bentley. Mulai dari grill honeycomb berukuran besar dengan aksen chrome, serta headlamp yang didesain bulat dilengkapi sepasang DRL dengan lambang Bentley terpampang di dalamnya.

Di bagian bawah, Bentayga ditawarkan dengan berbagai macam opsi pelek, dengan diameter 20 inci hingga 22 inci.

Masuk ke dalam kabin, Bentayga terlihat menggunakan lapisan kulit yang dipadukan dengan handcrafted wood yang mampu menghadirkan kesan super mewah dari dalam.

Ditambah lagi, sisi interio telah menggabungkan antara desain klasik retro dengan sejumlah fitur canggih, yang semakin mengentalkan kesan elegan.

Menariknya, Bentley ingin para konsumennya dapat memesan sesuai dengan keinginan mereka, agar mampu menyesuaikan selera setiap konsumen di Indonesia. 

Mulai dari warna eksterior, kulit pada bagian interior, segala motif kayu, pilihan jam pada konsol dasbor, penambahan fitur seperti kulkas, hingga konfigurasi tempat duduk.

Bentley Bentayga mengandalkan mesin 6.000 cc W12 twin turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 608 dk dan torsi puncak di angka 900 Nm, yang dipadukan dengan transmisi otomatis ZF 8-percepatan.

Nyatanya, hingga saat ini Bentayga merupakan SUV lansiran pabrikan dengan tenaga terbesar yang sudah teruji di benua Amerika dan Eropa.

Tenaga sebesar ini, tidak ditemui pada SUV brand lain seperti pada BMW X5M yang memiliki tenaga 575 dk, Mercedes-Benz GLS63 AMG 577 dk, Porsche Cayenne Turbo S 570 dk dan Range Rover Vogue Autobiography 550 dk.

SUV ultra-luxury ini dibanderol dengan harga mulai Rp 10 miliar. Pihak Bentley mengakui, bahwa setiap mobil Bentley sebenarnya tidak memiliki harga yang pasti, harga yang dibanderol tergantung pada spek yang dipesan oleh konsumen.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com