Walau dibekali mesin yang sama dan dibangun dengan platform sejenis, namun pada kenyataannya Bentayga Diesel memiliki banderol nyaris dua kali lipat dari Audi SQ7.

Bentley : Bentayga Diesel Seharga Dua Audi Q7 Diesel

 
Bentley : Bentayga Diesel Seharga Dua Audi Q7 Diesel

Walau dibekali mesin yang sama dan dibangun dengan platform sejenis, namun pada kenyataannya Bentayga Diesel memiliki banderol nyaris dua kali lipat dari Audi SQ7.

Hanya orang purba yang bermukim di goa yang dapat dimaklumi bila mengatakan mobil Audi Q7 merupakan sebuah SUV murah. Meski demikian, walaupun masuk kategori sebagai SUV premium, Q7 memiliki harga yang relatif terjangkau bila dibandingkan Bentley Bentayga.

Sejak diproduksi tahun 2015 di pabrik Crewe, Inggris. Bentley Bentayga merupakan satu satunya SUV lansiran Bentley hingga saat ini.

Banyak fans Bentley yang telah menaruh harapan pada SUV super mewah yang menggunakan mesin diesel ini. Apakah tenaganya dan pengendaliannya akan sebaik Q7 dengan platform yang sama? Atau harga jual Bentagya yang mencapai  £135,800 poundsterling tidak sebanding dengan perfromanya.

Dibanderol selangit, Bentayga mengusung mesin V8 TDI 4.000 cc liter seperti Audi SQ7, namun telah dikombinasikan dengan motor listrik. Duet mesin diesel dan motor listrik tersebut mampu menghasilkan 429 dk pada 3.750 rpm dan torsi puncak 900 Nm mulai yang didapat di angka 1.000 rpm.

Dari hasil tes yang dilakukan Bentley, Bentayga mampu menyentuh kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 4.8 detik. Kemampuan yang sama dengan yang dicapai oleh Audi SQ7.

Namun kedua mobil ini memiliki kecepatan yang telah dibatasi, SQ7 terbatas hingga 250km/jam, sementara Bentayga masih dapat digeber hingga kecepatan 270 km/jam.

Dengan demikian SUV berbobot 2.390 kg ini layak dinobatkan sebagai SUV bermesin diesel tercepat di dunia. 

Jika dibandingkan dengan versi bensinnya yang bermesin W12, versi dieselnya ini kalah dalam hal ekselerasi (versi bensin 4,1 detik untuk 0-100 km/jam) begitupun dengan top speednya (versi bensin 301 km/jam)

Namun dibandingkan dengan Bentayga bensin, versi diesel memiliki tingkat ekonomis lebih baik dengan kemampuan jelajah hingga 1.000 km untuk sekali pengisian bahan bakar penuh (85 liter).

Kembali ke Audi SQ7, walaupun dibangun dengan platform yang sama. Nyatanya, Audi hanya membanderol SQ7 seharga £70,970 poundsterling, hampir setengah harga dari Bentayga.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com