Bentley yang terkenal sebagai produsen mobil mewah, kini menghadirkan varian tercepat lewat Continental Supersports. Wah, berapa kecepatan maksimalnya ya?

Bentley : Ini Dia Mobil Tercepat Lansiran Bentley

 
Bentley : Ini Dia Mobil Tercepat Lansiran Bentley

Bentley yang terkenal sebagai produsen mobil mewah, kini menghadirkan varian tercepat lewat Continental Supersports. Wah, berapa kecepatan maksimalnya ya?

Bentley yang terkenal sebagai produsen mobil mewah asal Inggris, kini memberanikan diri untuk melahirkan mobil berperforma tinggi lewat Bentley Continental Supersports.

Dengan menggendong mesin W12, Bentley Continental Supersports memiliki tenaga puncak 700 dk dan torsi maksimum di angka 1.017 Nm.

Dengan begitu, Bentley Continental Supersports dinobatkan sebagai mobil terkuat dan tercepat yang pernah dibuat oleh merek yang bermarkas di Crewe, Inggris.

Dengan torsi yang dimilikinya, mobil ini mampu mencatatkan waktu 0-100 km/ jam hanya dalam catatan waktu 3,5 detik.

Sementara itu untuk keamanan, mobil ini dibatasi secara elektrik pada kecepatan 336 km/ jam.

Tenaga dan torsi besarnya juga diimbangi dengan penggunaan chassis vectoring system seperti yang digunakan Bentley GT3-R. Hasilnya, mobil memiliki pengendalian yang sangat baik meski berlari pada kecepatan tinggi.

Untuk desainnya, Bentley terkesan lebih berani dengan penggunaan grille lebar yang juga berfungsi sebagai ventilasi udara. Sementara itu, pada bagian belakang ada bumper baru yang dibuat lebih lebar, dan dipermanis dengan penggunaan sayap dari serat karbon. 

Selain itu, untuk menciptakan kesan gagah, Bentley mempercayakan pelek two-tone ring 21 yang menjadi perlengkapan standar.

Tak hanya eksterior yang banyak menggunakan lapisan karbon, tapi sudah menjalar ke sisi interior. Lihat saja, bagian dashboard dengan motif kotak-kotak yang juga dibuat dari serat karbon. Hal ini dapat mengurangi bobot mobil hingga 35 kg dibandingkan Bentley Continental GT.

Tak lupa, untuk menambah kesan mewah, jok dan door trim telah dilapisi dengan kulit Alcantara yang sangat lembut.

Sayang sekali, hingga saat ini Bentley belum juga merilis harga terbaru dari Continental Supersports.

Photo : Caranddriver

 
Related
Updates

otodriver.com