Sporstcar Grand Tourer terbaru Bentley Continental GT V8 S resmi dipasarkan. Melalui Bentley Extraordinary Driving Experience coupe tersebut boleh langsung dijajal.

Bentley : Perkenalkan Continental GT V8 S Sekaligus Track Day di Sirkuit Sentul

 
Bentley : Perkenalkan Continental GT V8 S Sekaligus Track Day di Sirkuit Sentul

Sporstcar Grand Tourer terbaru Bentley Continental GT V8 S resmi dipasarkan. Melalui Bentley Extraordinary Driving Experience coupe tersebut boleh langsung dijajal.

Memperkenalkan lini terbaru dari Bentley yang dipasarkan di tanah air, yaitu Continental GT V8 S. PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Bentley di Indonesia, menggelar acara Bentley Extraordinary Driving Experience di Sirkuit Sentul, Bogor (29/4). Dalam gelaran ini GAD memberikan kesempatan kepada beberapa rekan media untuk merasakan impresi berkendara sportscar coupe terbaru dari Bentley.

Meski bukan seremonial peluncuran resmi, namun gelaran ini menandakan Bentley Continental GT V8 S mulai resmi dipasarkan di tanah air. Selain media, event Bentley Extraordinary Driving Experience juga terbuka bagi calon konsumen potensial Bentley serta anggota Bentley Drivers Club.

Bentley Continental GT V8 S, sebagaimana sebuah Grand Tourer adalah all day sportscar, untuk penggunaan di berbagai iklim. Dengan konfigurasi bangku penumpang 2+2 menjadikan kendaraan ikonik asal Inggris ini memiliki kepraktisan lebih meski berkemampuan sebuah supercar.

Mengusung sumber tenaga berkonfigurasi V8 berkapasitas 4.000 cc dengan twin turbocharger, Bentley Continental GT V8 S memiliki tenaga yang cukup buas sebesar 521 dk/6.000 rpm dan torsi 680 Nm/1.700 rpm.

Dengan perpaduan mesin bertenaga besar dan transmisi otomatik 8-percepatan, untuk berakselerasi mencapai 100 km/jam dari diam hanya membutuhkan 4,5 detik. Sementara kecepatan tertinggi yang dapat diraih adalah 309 km/jam.

Meski bertenaga besar, Bentley mengklaim Continental GT V8 S memiliki kehematan konsumsi bahan bakar yang optimal. Untuk penggunaan dalam kota, Bentley mengklaim angka rata-rata seliter bensin mampu mencapai 9,4 km.

Roland Staehler, Chief Operating Officer, PT Grandauto Dinamika menyebutkan, ajang ini sebagai perkenalan varian terbaru Bentley Continental GT V8 S coupe terhadap masyarakat dan konsumen. Selain itu juga untuk memberikan kesempatan para konsumen agar mampu merasakan sendiri agresivitas performa Bentley Continental GT V8 S terbaru.

Bentley Continental GT Speed W12

Selain memperkenalkan dan mencoba langsung Bentley Continental GT V8 S, GAD juga menghadirkan Bentley Continental GT Speed berkonfigurasi mesin W12 sebagai perbandingan.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com