Sedan mewah Seri 5 generasi ketujuh resmi diluncurkan. Hadir dalam dua varian, berikut perbedaan antar keduanya.

BMW 5 Series : Terbaru Resmi Meluncur, Inilah Perbedaan Varian Luxury Line Dengan M Sport

 
BMW 5 Series : Terbaru Resmi Meluncur, Inilah Perbedaan Varian Luxury Line Dengan M Sport

Sedan mewah Seri 5 generasi ketujuh resmi diluncurkan. Hadir dalam dua varian, berikut perbedaan antar keduanya.

BMW Indonesia resmi meluncurkan sedan Seri 5 dengan kode chassis G30 di Indonesia, (12/7).

BMW 5 Series yang menjadi generasi ke-7 ini tampil dengan dua varian, yakni BMW 530i Luxury Line yang merupakan rakitan dalam negeri dan BMW 530i M Sport model CBU.

BMW 530i Luxury Line
BMW 530i M Sport

Kali ini Carreview.id akan menjelaskan perbedaan yang terdapat pada varian Luxury Line dan M Sport.

Mulai dari eksterior, perbedaan paling kentara adalah desain bumper. Pada varian Luxury Line, bumper menggunakan model standar yang lebih elegan dengan banyak aksesn chrome sementara varian M Sport hadir dengan bumper yang lebih sporty berkat beberapa ornamen warna hitam.

Terlihat pula pada bagian bumper depan, lubang angin M Sport tampak lebih besar ketimbang model Luxury Line

Hal lain yang nampak berbeda adalah sentuhan aksen chrome pada list kaca, dan panel angin di belakang roda depan. Sedangkan pada tipe M Sport, justru tidak terlihat satu pun aksen chrome.

Melihat ke bawah, perbedaan tampak jelas pada pelek yang diaplikasikan. Untuk tipe Luxury Line, BMW mempercayakan pelek 14 palang berdiameter 18 inci sedangkan tipe M Sport menggunakan pelek berdiameter 18 inci dengan 5 palang. Selain itu, tipe M Sport juga menggunakan rem M Sport dengan embos M khas divisi balap BMW.

Pindah ke bagian belakang desain bemper keduanya juga berbeda layaknya bagian depan. Tipe Luxury Line mengenakan 2 knalpot dengan muffler tip berbentuk bulat, sementara tipe M Sport menggunakan 2 knalpot dengan muffler tip berbentuk trapesium.

Masuk ke bagian interior, perbedaan yang paling mencolok adalah pada pemilihan warnanya. Jika Luxury Line menggunakan kelir beige pada interior untuk memunculkan kesan elegan, tipe M Sport mengaplikasikan kelir hitam pada ruang kabinnya agar memberikan aura sporty yang kental.

Tak hanya pada warna kabin, ada ciri khas yang menjelaskan keduanya pada bagian sill plate pintu. Untuk tipe Luxury Line, Anda akan menjumpai tulisan Luxury Line dan penggunaan aksen wood panel pada dashboard.

Sementara tipe M Sport juga dibekali dengan sill plate pada pintu. Namun sesuai tipenya, maka sill plate pun juga memiliki emboss M Sport dan aksen Carbon melekat pada dashboard tipe ini.

Selanjutnya, fitur-fitur terbaru yang diaplikasikan pada Seri 5 terbaru meliputi Sunroof, Power back Door, krey samping pintu belakang, Electric Seat, Rear View Camera, MID, kontrol AC dengan 4 zona, sistem navigasi BMW Professional dengan Live Liles, layar sentuh 10,25 inci,  iDrive dengan kontrol sentuh, BMW Gesture Control, Rear-seat entertainment Professional with 2 tiltable independent berlayar sentuh 10,2 inci dengan fungsi TV Digital dan Analog, Bluetooth, dan 16 buah Speaker Harman Kardon.

Kedua tipe ini dibekali dengan mesin 2.000 cc 4 silinder Turbo bertenaga 252 dk serta torsi 350 Nm berpadu dengan transmisi otomatik 8 percepatan Steptronic.

Meski demikian, hal paling menarik yang perlu dibahas adalah harganya. Untuk varian 530i Luxury Line, BMW membanderolnya dengan harga Rp 1.149 Milyar dan varian 530i M Sport dihargai Rp 1.379 Milyar.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com