BMW resmi memperkenalkan dan memasarkan BMW 520i Luxury Line hasil rakitan dalam negeri. Apa saja perbedaannya dengan generasi terdahulu?

BMW : Lansir 520i Luxury Line Produksi Dalam Negeri, Ini Peningkatannya Dibanding Model CBU

 
BMW : Lansir 520i Luxury Line Produksi Dalam Negeri, Ini Peningkatannya Dibanding Model CBU

BMW resmi memperkenalkan dan memasarkan BMW 520i Luxury Line hasil rakitan dalam negeri. Apa saja perbedaannya dengan generasi terdahulu?

BMW Indonesia resmi meluncurkan All-new BMW 520i Luxury Line yang diproduksi dalam negeri, (18/1). Sedan mewah ini memiliki fokus pada teknologi, kemewahan dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. 

Ditawarkan dengan pilihan mesin 2.000 cc BMW TwinPower Turbo empat silinder, pada model baru terdapat pengurangan jumlah bobot kendaraan hingga 100 kg dibandingkan generasi sebelumnya. Berkat inovasi dari Efficient Dynamics, mobil ini juga mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 184 PS/3.000 rpm dan torsi puncak 290 Nm/3.500 rpm.

Dengan tenaga yang dihasilkan tersebut, All-new BMW 520i Luxury Line mampu memperoleh akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam catatan waktu 7,8 detik, dan memiliki kecepatan maksimal di 235 km/jam.

Beralih ke tampilan eksterior, kini generasi terbaru memiliki ciri-ciri Kidney grill, tuas pintu berbahan alumunium dengan finishing chrome high-gloss, dua buah pipa knalpot sport. Sementara pada bagian kaki-kaki, penggunaan pelek alloy berukuran 18 inci V-spoke mampu memberikan kesan elegan.

Masuk ke dalam kabin, kita langsung disuguhkan dengan kursi depan yang dapat dioperasikan secara elektrik, sementara sistem pendingin kabin telah dilengkapi dengan sistem empat zona dan panel touch control untuk pengaturan bagian depan. Teknologi enkapsulasi mesin Special Synergy Thermoacoustic Capsule (SYNTAK), lapisan akustik di kaca depan dan sisi dalam kabin mampu menambah kenyamanan.

Sedangkan jok, kini telah mengaplikasikan bahan leather 'Dakota' dan detail seperti double lapper pada bagian dasbor serta door panel yang dapat menghadirkan kesan mewah. Salah satu fitur yang paling diunggulkan pada mobil ini adalah hadirnya BMW Display Key, yang memiliki ragam fungsi tambahan.

Resmi dipasarkan mulai Januari 2018, All-new BMW 520i Luxury Line ditawarkan dengan harga Rp 1,009 Milyar (off the road). Setiap unit kendaraan yang dibeli, telah dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

"BMW Indonesia yakin All-new BMW 520i Luxury Line dapat melanjutkan momentum positif dan memperkuat lini produk BMW Seri 5 serta menguasai segmen sedan bisnis di Indonesia," ucap Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com